Sunday, April 1, 2012

Bodhi Mau Mencoba Lebih Baik Lagi

Sabtu kemarin Bodhi ikut coloring competition di sekolah. Selain siswa sekolah, ada juga banyak peserta dari luar sekolah. Selama semingguan guru kelasnya sudah sounding ke Bodhi kalau dia akan join the competition. Persiapannya? Nggak ada persiapan, hehehe. Paling-paling Bodhi mewarnai seperti biasa aja di rumah, itupun gambar-gambar pilihan yang dia suka, yang mana saat ini adalah Angry Birds serta Pocoyo and friends. Oh ya mengenai progress mewarnai ini, saya sih cukup gembira dengan perkembangan Bodhi. Dari yang awalnya tidak mau sama sekali mewarnai gambar (kalau menggambar sih dia seneng banget), lalu mau mewarnai sedikit, sesukanya dia dan nggak pernah selesai #sigh. Dan yang belakangan ini dia akhirnya mau mewarnai sampai selesai dan cukup rapi. Itu saya lihat dari hasil-hasil kegiatan dia di sekolah selama seminggu yang rutin diberikan kepada orang tua. Dia mewarnai gambar tangan di kelas mandarin dengan rapi dan penuh :) #good boy. Jadi begitu ada pengumuman akan ada lomba mewarnai, saya ngerasa nggak perlu lah ngelatih dia secara khusus toh juga lomba ini buat fun aja, kalo menang syukur (errr walaupun saya nggak yakin bisa menang hihi), kalo nggak menang ya buat nambah pengalaman berlomba aja.
Nah akhirnya di hari lomba, Bodhi semangat sekali pergi ke sekolah membawa crayon dan meja gambar. Sampai di sekolah semakin exciting karena banyak anak-anak lain juga yang belum dia kenal. Selama lomba pun saya tidak menunggui karena dipesankan oleh para guru untuk menunggu di luar (tapi ternyata selain Bodhi semua peserta malah ditunggui di sebelahnya oleh para orang tua ataupun pengantar :P) Kesian juga sih ngeliat Bodhi di dalam sendirian, tapi akhirnya dia ditemani salah satu guru juga. Bodhi cepet banget menyelesaikan gambarnya dan setelah dilihat, warnanya biru aja gitu semua hihihi. Oh iya gambarnya itu berupa Dolphin di dalam samudera. Waktu saya tanya, kok nggak colorful mewarnai gambarnya? Dia bilang, iya ma dolphin di dalam laut kan memang biru semua. #oh ok...
Ya seperti yang diduga sebelumnya, Bodhi nggak menang hihihi. Pas awal dipanggil para juaranya, dia masih santai-santai nanya kok dia nggak dapet trophy. Nah pas salah satu temen main di sekolah ternyata dapat salah satu juara,eh Bodhi nangis dong! Hehehe saya nggak nyangka juga kok dia bisa nangis. Dia bilang, kenapa dia nggak dapet trophy? Trus nangis sesenggukan. Tapi akhirnya kita berusaha jelasin kenapa dia nggak dapet throphy, itu karena Bodhi disuruh latihan mewarnai yang lebih bagus lagi dari yang ini. Nanti diulangi lagi ya ikut lombanya.... Dan akhirnya dia mau diam dan terhibur mendapat piala mungil dari kayu atas partisipasinya dalam lomba (semua peserta yang ikut tapi tidak menang mendapat trophy ini.)
Saya pikir, dia sudah lupa dengan kekalahannya. Ternyata selama di mobil dia bilang begini. "Nanti Bodhi ulangi lagi mewarnainya. Bodhi harus mewarnai yang bagus dan colorful biar Bodhi dapat trophy yang panjang dan kuning warnanya." Hehehe dan dia ngomong itu terus sampai hari ini.
Cukup berharga ternyata pengalaman lomba kemarin. Bukan piala yang didapat tapi semangat untuk selalu mencoba menjadi lebih baik lagi yang dipahami Bodhi. Semoga semangatnya bertahan ya Nak. Love youuuuuu my Valentine :)

No comments: