Monday, April 9, 2012

Bekal Sekolah Bodhi


Sejak akhir Pebruari lalu kan Bodhi akhirnya sekolah lagi. Setelah dulu sempet stop sekolah karena mama dan Bodhi nggak cucok lahir bathin dengan sekolah yang lama, akhirnya kita dipertemukan dengan sekolah yang sekarang yang semoga saja seterusnya cocok dengan standar yang kami tetapkan. Nah berhubung jam sekolah Bodhi mulai dari jam 11 sampai 13.30, itu artinya jam makan siang akan dilalui di sekolah dan itu artinya juga saya mesti membekali Bodhi dengan makan siang. Meskipun sekolah menyediakan snack atau makan siang tapi nggak selalu mencukupi buat Bodhi, soalnya di awal-awal begitu masuk mobil saat dijemput dia langsung ribut lapar :D Tapi memang nggak selalu snack tapi kadang ada juga menu makanan beratnya. Nah kalau sudah begitu biasanya saya nggak bekelin lagi atau kadang saya bekali dengan pelengkapnya aja. Kalo misalnya menu pizza atau pasta, itu nggak perlu tambahan bekal lagi. Tapi kalo menu nasi plus sup brokoli, saya tambahkan pempek misalnya. Nah kalo pas menu cheese cookies, saya kasi menu lengkap.
Setiap bulan sudah ada daftar menu snack/lunch nya, jadi saya tinggal menyesuaikan aja tiap harinya. Seru juga sih, jadi kadang seperti ada panduan tidak langsung saya harus masak apa hari ini agar sesuai dengan menu sekolah Bodhi. Cocok untuk yang sering mati gaya kayak saya.
Tapi menu-menu saya untuk Bodhi juga nggak yang gimana-gimana sih dan bukan juga bento-bento yang lucu itu, meskipun sebenernya pengen banget bisa bikin bento apalagi yang kyarabento itu. Tapi untuk ngebento lucu, seringkali napsu tidak sebanding dengan kemampuan, jadinya ancurrr heheheh. Akhirnya ya paling dicetak-cetak aja nasinya, lauk dan sayurnya diwadahin yang lucu2 gitu. Tapi begitupun Bodhi sangat senang lho. Bikin mamanya senang dan terharu hihi. Jarang sekali bekalnya nggak habis, kalaupun pernah bersisa itu karena menu di sekolah yang ternyata cukup mengenyangkan dia. Tapi itu jaraaaang banget. Yang bikin saya terharu juga, kalau bekal sekolahnya belum masuk tas, Bodhi bakal ngingetin: "Ma, lunchbox nya Bodhi mana?" atau pernah juga saat nggak perlu bekal karena di sekolah dapat menu lengkap,Bodhi nanya terus kenapa dia nggak dibawain bekal, dan saya mesti jelasin menu di sekolah hari ini dan kalau sampai Bodhi masih lapar nanti bisa makan di rumah yaaa.... Duh, dia memang big fan masakan saya deh.
Bekal salad sayuran aja untuk nambahin menu di sekolah.
Request Bodhi sih babi di angry bird, ummmm tapi kok jadinya binatang nggak jelas gini ya :D

2 comments:

Anonymous said...

sama donk mbak, saya juga sering mati gaya nih..

seneng ya kalo anak2 suka masakan kita :)

Luh Ayu said...

iya deb, priceless hehe.
kayaknya penyakit ibu2 yang wajib masak ya deb, pasti pernah terserang mati gaya, lha kalo aku malah sering meyerang tuh penyakitnya :))