Sunday, August 30, 2009

Mama's Recipe on Mother&Baby Indonesia Sept '09




Banyak yang nanya: "Kok bisa masuk majalah???" Ya bisa dooong hahaha, kan nggak cuma artis yang bisa masuk majalah.

Awalnya sih memang niat 'menjual diri' di rubrik 'mama yang kreatif'. Uhuuiiii ngaku-ngaku kreatif, ya habisnya nggak tahu juga di rubrik apa yang cocok. Kirain nggak bisa kirim-kirim resep gitu ke majalahnya. Nah di emailnya sih cuma bilang kalo saya suka berkreasi resep MPASI buat anak, yang non instant. Kirim beberapa foto yang dianggap layak diliat lah, tapi ada dilampirin juga link ke album Iseng di facebook. Mana tahu mau liat-liat yang lain gitu...

Cuma 2 atau 3 hari setelah kirim email, ada email balasan dari redaksinya. Mereka bilang tertarik dengan bihun pizza mini dan frozen yogurt untuk dimuat di edisi ulang tahun Mother and Baby Indonesia bulan September. Berhubung yang frozen yogurt bukan resep asli saya melainkan milik sah ibu Depe, saya minta ijin ke ibu Depe untuk kasi link blog nya ke redaksi majalah M&B. Akhirnya beremailan lah saya dengan mbak Sandra dari M&B. Konfirmasi takaran, bahan, dll. Jujur nggak yakin bakal dimuat setelah sempet trauma (ah lebay yang ini sih :P) gagal mejeng di Femina edisi lingkungan hidup beberapa waktu yang lalu. Waktu itu ngirim opini soal lingkungan hidup, dan saya kaitkan dengan memasyarakatkan kembali pemberian ASI. Udah dimintain foto segala katanya mau dimuat di edisi lingkungan hidup, eh pas terbit majalahnya, gak ada opini saya huhuhuhu. Ya sudahlah, mungkin waktu itu dianggap terlalu extreem pendapat saya ya, atauuuuu fotonya yang extreem???? hahahahah

Nah singkat cerita, kemarin pergilah ke toko buku dengan niat memang mau beli majalah ini (setiap bulannya memang beli belum pernah absen) plus sedikit asa...cieeeeh. Tapiiii tetep memang nggak berharap, dan ternyata hehehehe ada foto si Bihun Pizza Mini di halaman M&B Recipe. Senang? Pastinya!!! Soalnya ada misi khusus dengan dimuatnya resep ini (dan foto Bodhi:). Biasalah misi yang sedikit idealis, menginspirasi untuk selalu memberikan makanan rumahan untuk anak, dan bahwa memasak itu nggak perlu yang ribet, yang biasa-biasa dan sederhana aja, yang penting dibuat dengan senang hati. Begituuuuh. Berlebihan??? Ah tidak juga.

Cumaa.....ada satu yang disayangkan, pihak majalah mengganti kaldu dengan kaldu blok yang notebene adalah kaldu instant. Whoaaaa sedikit mengotori semangat MPASIRumahan, maaf yaaaa itu sama sekali bukan kehendak saya, dan saya akan segera mengirim email klarifikasi ke redaksi. Bahwa resep saya selalu menggunakan kaldu alami dari rebusan tulang dan daging ataupun kaldu sayuran. Bukan kaldu imitasi begituu.... Ya mudah-mudahan kalo saya kirim email protes dimuat di surat redaksi dan malah bikin banyak yang lebih ngeh lagi. *always see on the brigt side*

Makasi yaaaa buat yang udah kasi selamat.... ini belum ada apa-apanya, perjuangan masih panjang untuk memasyarakan makanan rumahan untuk anak tercinta :)

4 comments:

Rara said...

kereeeeennn.... ^_^ *speechless* moga moga banyak mama2 yang ketularan semangat masaknya mama bodhi

Bunda Raka said...

salutttttttt
mba Ayu sekalian kali buka resto MPASI Homemade :)
wah Anda layak mendapat sertifikat dari AIMI, MPASI HOMEMADE. Kebetulan saya ada nih, mau kah?

Luh Ayu said...

@mba Rara: aaah....dirimu juga sangat bersemangat kaaaan :D
@Bunda Raka: kira2 siapa yang mau menyerahkan ya, hahaha mosok menyerahkan untuk diri sendiri ;))

Once in a Lifetime said...

Selamat!!! Terima kasih juga udah sharing menu2nya:)