Sunday, August 9, 2009

All about him

Bodhi makin lucu tapi juga makin perlu extra perhatian. Karena makin aktif (perasaan dari dulu sih aktif banget, tapi sepertinya sekarang udah aktif, kreatif pula.) Makin perlu extra perhatian, karena sekarang nggak sekedar perlu ngasi makanan sehat aja tapi makanan mental yang sehat, baik dan benar. Mama takuuuuut banget salah ngasih arahan, karena mama ngga mau menyesatkan Bodhi.

Sekarang Bodhi udah bisa nyanyi lho, tik tik bunyi hujan dan naik-naik ke puncak gunung. Walaupun masih belum ber-nada, tapi dia sudah hapal urut-urutan katanya. Dulu-dulu cuma ngikut buntutnya. Misalnya, bunyi huuuu.... dijawab Bodhi: Jannnnn.
Nah sekarang dia udah bisa dari awal mulai sendiri dan lanjut sampai selesai (dengan catatan lagi gak males, kalo males dia cuma nyanyi setengah lagu hehehe). Oh ya, sekarang pake efek echo segala lho. Misalnya: naik...naik...uncak unung nung nung nung....., ninggi-ninggi kayi yi yi yi :))
Kalo liat gitar mainannya, dia langsung ambil dan jreng...dipetik gitarnya (mangga kaleeee dipetik), trus bilang Upa...Ingak... Kadang juga kalo ada yang nyanyi tak gendong, dia nyaut: mana....

Soal berhitung juga udah bisa, dari satu sampe sebelas hahahaha soalnya habis sembilan langsung se...beyassss bukan sepuluh. Dan ada beberapa angka yang dia hilangkan, lupa!!! hihihi Selain itu dia bisa juga: wan tu tri fo five TEN!!! lompatnya ngga kira-kira, langsung TEN. tapi soal berhitung ini dia belajar dari dvd mickey mouse sih, bukan mama yang ngajarin (mama kecolongan nggak sih kalo begini artinya???)

Tiba-tiba berbahasa Inggris juga, ketahuannya pas lihat gambar bebek dia bilang, mama...bebek.. duck. Heeeeeee? belajar dari si Miki lagi deh ini kaya'nya. Kalau bilang makasi juga dua bahasa, makasyi...teng cu.... Hihihi lucu. Tapi tetep aja masih ada yang dianggap kurang, soalnya pas pulang Palembang kemarin, mama dicomplain, kok nggak ngajarin bahasa Mandarin juga, yeeee mamanya aja gak bisa hahahaha. Itu tanggung jawab papa deh sepertinya.
Kalau anak lain menolak-nolak pake diapers, eh si Bodhi belakangan ini kalo pake celana sehabis mandi maunya pake diapers. Dia bakal nangis-nangis, papes mama papes.... mungkin karena selama ini pake diapers pas keluar rumah aja, jadi dia pengennya dipakein diapers dan itu artinya dia pengen jalan-jalan. Hayaaah kalo yang ini salah asuhan deh kaya'nya, mamanya tukang jalan-jalan hahahaha.

Dan satu cerita lagi, baru hari ini nafsu makannya kembali normal. Setelah sekitar 2 mingguan ngga enak makan. Mungkin karena tumbuh gigi borongan buanyak banget. Dan juga mungkin kecapean jadi tour guide. Ikut nemenin saudara2 yang dari bulan juli kemarin banyak berkunjung ke Bali. Mungkin karena keseringan di mobil dan banyak melihat hal-hal baru jadi gak inget makan. Dan jadi iteman karena saking seringnya di bawah matahari, mau gak mau kalo di mobil duduk di depan, karena di belakangan udah penuh penumpang.

Ya ya ya segitu aja cerita tentang Bodhi, kalo mau diceritain semua rasanya gak habis-habis. Maklum namanya juga tentang anak, emak-emak yang lain begini juga kan???? hehehehehe

4 comments:

Anonymous said...

si Bodhi hebat bgt bisa belajar sendiri lewat MIKI, kok ga efek ke alden ya? hahahahhaha ;p

Ana said...

DVD Mickey yg mana ya yu?

Luh Ayu said...

@Debby:soalnya diulang2 terus Deb hahaha jadi inget dia. Belum aja mah Alden, ntar kalo udah bisa ngomong bisa kaget2 sendiri Deb.

@Ana: yang seri playhouse juga. Gw baru beli 2 DVD aja. Lagi hunting yang lain, rencana mau stop indovision soale hehe

Keke Naima said...

Bodhi hebat!! Bener mbak.. kalo cerita ttg anak akyaknya gak bakalan ada abis2nya ya.. :)