Monday, August 17, 2009

Dua Cerita

Males misah-misahin, jadiin satu aja deh ceritanya. Yang satu cerita yang bikin puyeng dan bingung, satu lagi cerita nyenengin, tapi yang jelas dua-duanya cerita tentang Bodhi dan perasaan mamanya hehehehe.

Cerita puyeng dulu ya. Mama belakangan jadi puyeng karena Bodhi kok sepertinya makin lengket sama mama. Dulu masih gampang nitip Bodhi di kantor papa, karena Bodhi juga mau main sama-sama anak-anak kantor, khususnya sama si mba Dewi. Tapi sekarang??? Baru diajak ke kantor aja, langsung kakinya dikaitkan kuat-kuat supaya nggak bisa diturunin dari gendongan. Atau kalau ke kantornya jalan kaki sendiri, dia bakalan mogok di pintu gak mau masuk. Uuuuhh. Nah puncaknya pas ke Palembang kemarin itu. Kalau dulu-dulu ke Palembang sama artinya liburan buat mama. Karena disana banyaaaaak yang bersedia jagain Bodhi dan Bodhi juga mau main ama siapa aja. Jadi mama bisa nyante gitu deh. Tapi sekarang, milih-milih. Dan banyak nggak maunya. Dia cuma mau sama yang pendekatan awalnya 'berkenan' di hati hehehe. Karena Bodhi anaknya tipe nggak suka dipaksa, nggak suka omongan keras. Hehehe tau sendiri kan logat orang Palembang, sedikit keras dan menggelegar. Jadi sepertinya dia gak suka. Dan kalaupun ada yang dia suka, sebentar-sebentar keinget mama. Sampe dijulukin anak cengeng. Huhuhu sedih lho mama anaknya dikasi cap begitu. Sampe sempet senewen dikomentarin cengeng melulu. Sampe dibilangin juga kalau mama kurang bawa anak bergaul, papa terlalu protektif sama anak, dan juga dibilangnya karena udah gede masih nenen jadi ketergantungannya tinggi sama mamanya. Yaaah kalo soal nenen ini sih memang maunya sampe 2 tahun juga masih nenen, walaupun dari sekarang sudah nyoba kasi penjelasan ke Bodhi supaya dia siap-siap, kalo masa uji berlaku nenen tinggal sebentar lagi hehehehe. Jujur nih saya binguuuuung soal 'cengeng-cengengan' ini. Sampe pernah saking cape nya dikomentarin terus, mama jadi ngebentak Bodhi pas dia nangis nggak mau dititipin bentar aja padahal mama ada kerjaan yang harus cepet diberesin karena udah ditungguin orang. Duuuh maafin mama ya nak, penyesalan selalu datang terlambat :( Jadi ibu-ibu yang mungkin pernah mengalami hal seperti ini, share solusinya ya. Sampe pernah juga nih saya mikir, mungkin kalo ibu yang kerja di luar rumah akan punya kesabaran yang lebih panjang nggak akan sampe ngebentak anaknya, karena nggak sepanjang waktu sama anak kan, jadi mana tega ngebentak anak. Tapiiii kalo saya disuruh kerja di luar rumah lagi, saya tetep gak mau juga dan menurut saya itu bukan solusi untuk saya pribadi. Jadi kesimpulannya, apakah anak saya cengeng???? Atau memang saya aja yang gak sabaran?

Nah kalau cerita nyenenginnya, Bodhi udah mulai ngerti alur cerita. Misalnya saat dia nonton Mickey dan ngeliat Minnie dan rumah clubhouse diterbangin angin akibat Piet salah ngucapin magic word, maka expresi Bodhi adalah cemas!!! hehehe sambil taruh dua tangannya di bawah dagu dan teriak minie...minie...ow ow... dan mukanya cemas gitu. Trus begitu professor von drake dateng, dia bakal berekspresi senang sambil bilang "pofesor... pofesor..." sambil nunjuk-nunjuk. Karena dia udah tahu kalau professor dateng maka sebentar lagi minnie dan rumah clubhouse akan ketemu. Dan satu lagi yang baru ketahuan tadi, pas ada lebah di dekat mickey, eh dia berekspresi takut gitu seperti mau ngasi tahu mickey "hati...hati...ada lebah!!!" tapi sayang dia gak bisa ngomongnya, jadi cuma "haaaaah haaaaah" sambil nunjuk-nunjuk dengan muka ketakutan. Mama sampe kaget karena pikir dia kenapa-kenapa, ternyata cuma ada lebah di tv. Dan Bodhi memang punya story dengan lebah, pernah disengat hehehehe.

3 comments:

Ana said...

Wah.. Matt juga gitu sih.. Dikit2 Nangis. :-(. Apalagi sepertinya keras kepala juga sih. Kayak gue wkwkwkw. So kalau dia mau ke atas dan belum pake baju, ngotot ke atas nangis2 gitu deh. jadinya pake bajunya susah. :-(

Ayu, kapan mau di nyapih? Apa mungkin karena u bilang mau di nyapih jadinya Maunya dekat2 ama you terus. Matt juga gitu loh. Pas gue bilang mau ke Singapore itu, wah dikit2 minta nenen. Abis balik juga nenen terus. Khan pada saat nenen merupakan waktu antara anak dan ibu yg paling intim, kalau sudah di nyapih, mungkin takutnya dia ngak punya waktu berdua gitu. Mungkin ya... i not a doctor :-)

Keke Naima said...

kayaknya sih karena nenen mbak.. ya ini sih pengalaman sy aja.. Anak-anak sy pernah ngalamin yg namanya lengket bgt sm sy.. bener2 nempel.. Sempet tergoda u/ segera nyapih, tp alhamdulillah gak tergoda.. Mereka semua sy sapih di atas 2 th, walopun resikonya ya anak2 jd lengket.. Setelah berhasil di sapih, mereka nanti gak terlalu lengket lagi sm ibunya.. Moga2 Bodhi jugagitu ya.. :)

Luh Ayu said...

@Ana: iya ya, mungkin dia ngerasa ya Na. feeling anak2 kan masih kuat.
@mom ke2nai: iya mom, saya sampe tergoda nyapih, tapi sekarang udah mikir palingan lengketnya juga sebentar, dinikmatin kali yah. Nanti udah gedean, apalagi anak cowok, mo dipeluk aja bisa2 gak mau, maluuu maaaa gituh. hehehehe mudah2an sih saya 'tabah' dengerin komen orang2.