Tuesday, September 15, 2009

Choo Choo Train dan Jagung





Heeee judul yang nggak nyambung.
Cu cu tein itu sebutan Bodhi kalo ngeliat gambar kereta api. Dan ternyata dia berkreasi sendiri menciptakan cu cu tein nya sendiri. Berkolaborasi dengan si Miki. Awalnya mama nggak ngerti dia ngapain, sampe akhirnya dia dengan girangnya manggil mama, "mama....mama....cu cu tein...". Oalah main kereta api kereta apian toh maksudnya....hehehehe

Trus kalo si jagung, bikin mama nyadar kalo anak mama udah bisa request pengen makan apa hihihi dan inget nagih janji. Gara-gara liat The wise hen di donald duck jadul, yang bertanam jagung, trus panen jagung, trus masak si jagung jadi bermacam-macam makanan. Bodhi ternyata ngiler, trus bilang: "mama....agung... maem". Trus mama tanya,"Bodhi mau jagung??" Dijawab,"mau...mau...mau....". Lalu tibalah saat makan siang, Bodhi narik high chairnya yang sedang diangin-anginkan deket kamar mandi sehabis dicuci, didorong ke posisi sebelah meja makan, trus nagih "mama jagung....". Waduh untung memang hari itu ada ngukus jagung, jadi deh makan siang ditemenin jagung dan habis satu bonggol kecil itu. Dan makannya juga kudu gaya si wise hen, seperti megang harmonika gitu. Dan gara-gara ada request jagung, mama jadi ada ide bikin menu makan dari jagung buat Bodhi.

Bahannya begini:
- 1 buah jagung manis, ambil bijinya (bonggolnya gak usah hehehe)
- 1 siung bawang putih
- 1 sdm irisan bawang prei
- 1 bh telur ayam kampung
- susu UHT secukupnya
- garam, merica secukupnya
- wortel secukupnya yang dipotong dadu kecil-kecil
- 2 bh buncis yang diiris tipis-tipis
- oat (pengganti terigu)

Caranya:
campur semua bahan, masukkan dalam wadah tahan panas, kukus sampe mateng. Udah jadi deh. Gampang kan???

Sayang foto makanannya ga ada, udah keburu dimakan yang punya makanan. Eh ya buat kita yang gede juga enak, ditambahin sambel botolan (tapi katanya gak bagus yak sering2 makan sambel botolan gitu, tapi sekali-sekali gapapalah hihihi).

*kenapa ya lensa kameranya bureeeeem

No comments: