Wednesday, August 12, 2009

Sorbet Guava Strawberry


Bisa dibilang ini cemilan yang cocok di musim panas dan musim flu ini hehehe. Karena hi calcium dan hi vit C. Wih kalah deh minuman kemasan yang meng-klaim kaya-vit-C-dan-kalsium-tapi-boong.

Resep aslinya dapet dari Tabloid Nova pas ke Bangka kemarin itu (wih jauh bener ya). Keliatannya menarik dan gampang diikutin, jadi dicatet di hp resepnya. Begini nih resepnya, sesuai catetan:

bahan:
250 gr strawberry, dipotong kecil-kecil
125 gr jambu biji merah, kupas kulitnya buang bijinya lalu potong kecil-kecil
50ml gula cair
100 ml yogurt plain
100 ml ice cream vanilla
100 ml susu cair segar

cara membuat:
campur semua bahan lalu mixer. Setelah halus bekukan di freezer 5 menit, mixer lagi. Ulangi sampai 3 kali sebelum dinikmati.

Nah, gampang kan :)

Kalau saya ada sedikit modifikasi di jumlah bahan sih, strawberry 200gr dan jambu biji 300gr!!! jadi rasanya sangat-sangat jambu biji. Ya kalo yang gak suka, ikutin aja aturan resep aslinya.

Enak lho, seger kreces-kreces es nya, namanya juga sorbet :) Kalo udah kelamaan di freezer, sebelum dinikmati dibiarkan sebentar di suhu ruang, supaya gampang di kerok dan berasa sorbetnya, kalo keras kan es lilin dong namanya wkwkwkwk.
Yang di foto ini yang buat Bodhi, sengaja di pakein pegangan biar dia gampang pegang ga usah nyendok-nyendok.


Selamat mencoba....

1 comment:

bunda anya said...

sippp..contek...!!!
secara kemaren aku dah buat yogurt sm buah yang lain...sabtu ini pengen nyoba pake apa lagi yak..wah jd ada ide nieh buat anya..hihihi