Friday, March 2, 2012

Kita ke Ubud lagi dong


Ubud...kami datang lagiiii. Iya nih, saya jatuh cinta sangat deh dengan Ubud. Dan kali ini berterima kasih banget mau dianterin lagi jalan-jalan ke ubud, dan hanya kita berempat. Nggak pake rencana, soalnya pengalaman kemaren-kemaren terlalu direncanain akhirnya malah batal.
Ke Ubud kali ini kita nyoba jalur baru, lewat daerah sibang gede namanya. Yang mana ternyata bukan pilihan yang salah, karena jalur itu lebih sepi, lebih 'Bali'. Ih padahal kan udah di Bali ya. Iya lhooo saya berasa belakangan ini kalo daerah Gatot subroto trus menuju by pass Ida Bagus Mantra itu seperti bukan di Bali :( Kebanyakan ruko yang nggak berstyle Bali dan juga rame banget lalu lintasnya. Sementara kalo kita lewat jalur dari Sibang Gede itu, masih berasa ke-Bali-an nya. Fasad luar rumah-rumah nya masih banyak yang style Bali, masih banyak pohon, kendaraan lebih sedikit, masih banyak sawah, indaaah pokoknya. Eh sawahnya juga ada yang bertingkat-tingkat, jadi Bodhi dan Citta bisa liat small waterfall katanya :) Nah karena jalurnya belum pernah kita lewatin (eh kemana aja buuu hehe), selain petunjuk jalan kita sedikit mengandalkan GPS untuk menuju Ubud. Soalnya di petunjuk jalannya nggak spesifik nyebut Ubud. Dan juga karena kita sedikit ragu-ragu waktu masuk jalan Silakarang kok kayaknya panjang bener, takut salah aja. Wih seneng deh nyari-nyari gitu, perjalanan jadi nggak membosankan. Saya kan memang penyuka jalan-jalan yang kalo bisa jangan lewat jalan yang sama. Gak seru aja gitu. Kecuali terpaksa ya. Soalnya kebetulan juga kan anak-anak itu cukup gampang diajak ngider-ngider gak jelas gitu, jadi gak apa-apa deh kalo kita suka nyari-nyari jalur alternatif.
Akhirnya nyampe di pusat Ubud, kita agak bingung nyari daerah Abangan lokasi dari Warung Sari Organic. Sempet berubah pikiran, apa ke localista aja ya nyemil-nyemil cupcake, berhubung udah jam makan siang dan takut anak-anak udah kelaparan. Ehtapi susssah bener nyari parkir di sepanjang jl.Suweta karena berebut sama pengunjung babi guling bu Oka heheheh. Sampai 3 kali mondar-mandir lho gak dapet parkir juga. Akhirnya kita kembali ke rencana semula ke Sari Organic. Nelpon ke warungnya dibilangnya ke arah timur dari pasar ubud, setelah ke timur kok malah nggak ketemu, akhirnya nanya ke orang dibilangnya ke arah barat deket museum Puri Lukisan. Yaelah. Akhirnya ketemu deh warung tujuan kita, yang mana papan namanya memang kecil gak begitu jelas.
Oh iya, sebelumnya saya udah tahu kalo warung ini letaknya jauh di tengah persawahan. Makanya dari dulu mau kesana, kok ya ragu-ragu karena mesti bawa dua toddler ini. Akhirnya kemarin itu nekat pergi karena pertimbangannya Bodhi udah cukup terbiasa jalan jauh, dan Citta bisalah digendong. Hmmm bawa stroller itu cukup susah karena jalannya nggak rata, kan di persawahan :) Sempet nelpon lagi ke warungnya, nanyain kalau aja mereka bisa jemput pake motor. Ehtapi mereka sendiri ragu-ragu karena nggak ada yang bisa jemput (padahal di websitenya juga disebut sih kalo bisa minta jemput). Pihak warung bilang akan diusahakan. Yah tapi feeling kita bilang mereka gak serius mengusahakan, dan akhirnya diputuskan kita jalan kaki aja. Udah lapar juga sih. Begitu masuk mulut gang, udah disapa penduduk disana. Ke Sari Organic ya?? ayo..ayo...silakan... (mungkin dalam hatinya, selamat jalan-jalan berpanas-panas di tengah sawah :P)
Pertama-tama masih jalan paving, sempet nyesel gak turunin stroller dari mobil. Mana panas banget. Jam 12an gitu lho! Ternyata jalan pavingnya pendek aja, cuma sampe ke sebuah villa. Selebihnya jalan tanah tapi untungnya lebih adem karena banyak pohon kelapa dan angin sawah sepoi-sepoi damai. (emang ada ya sepoi-sepoi rusuh?). Di sepanjang jalan, Bodhi beberapa kali sempet mogok. Capek katanya. Hmm gendong sebentar sama mama. Trus dirayu-rayu, akhirnya mau jalan sendiri lagi. Di sepanjang jalan ketemu beberapa pengunjung yang udah balik dari sana. Semua tersenyum, senyum menyemangati tampaknya hahaha. Khususnya mereka banyak yang senyum ke Bodhi. Lucu kali ya ngeliat anak kecil dari kota, bawa ransel jalan dibawah terik matahari di tengah sawah. Dan juga Bodhi meskipun capek, nggak merengek. Dia tetap jalan dengan lompat-lompat riang gembira,ketawa-ketawa. Kayak di film sound of music itu lho, yang jalan lompat-lompat di padang rumput, hihi. Kalo Citta sih digendong terus, tapi dia juga gak rewel kepanasan. Malah cekikikan liat kokonya jalan di belakang dia. Karena sambil lompat-lompat, lari-lari kecil, disangka godain dia kali ya :) Ih pokoknya mereka lucu, bikin saya malu dong kalo mengeluh jalan sejauh itu.
Akhirnya sampailah kita di warung nan jauh di tengah sawah dan ladang itu. Bukan lapar yang dirasakan, tapi haussss. Panas bo! Langsung pesan minuman. Minuman sehat semua lho. Habis itu baru pesan makanannya. Makanannya organic. Dan dalam penilaian saya makanannya enak. Bukan karena lapar habis jalan jauh. Enaknya bukan juga karena bumbunya yang terasa kuat atau gimana-gimana. Tapi enaknya terasa di kesegaran bahan makanannya dan cara pengolahannya. Enak yang lebih dari sekedar maknyuss. Kalo maknyus kan hanya enak di lidah, selesai makan biasanya jadi ngantuk atau begah. Tapi yang ini perut kenyang tapi nggak bikin ngantuk. Eh si koko aja, sampe pup disana 2 kali loh hahaha, saking jadi lancar banget ya pencernaannya. Habis jalan jauh trus dapet makanan sehat berserat qeqeqe. Citta si animal lover juga happy banget karena ketemu segala kupu-kupu, burung, sampe anjing-anjing yang lucu dan sehat (makanan sehari-harinya organic juga kayaknya :D).
Setelah makan, kita...bayar tentu saja. Untuk harga atau total kerusakannya, nggak terlalu mahal untuk ukuran Ubud dan untuk ukuran makanan organic. Setelah bayar tentulah kita diperbolehkan pulang.... dan mulai lagi perjalanan kita menempuh jarak 1km menuju jalan raya hihi. Tapi kali ini Bodhi nggak ada bilang capek, mungkin karena sudah makan ya. Dan karena sudah makan, makanya kita baru sempetin foto-foto.
Banyak yang bisa anak-anak lihat di sepanjang jalan itu, termasuk ulat kaki seribu raksasa hehe. Citta dong ribut, ook....ook...ook... Iya tuh kalo ngeliat serangga dia bilangnya ook alias jorok :D Sampe di mobil, wajahnya semua bersemu merah karena matahari kecuali mama kali ya hehe mama kan lebih tahan matahari secara kulitnya paling eksotis diantara papa bodhi dan citta ;)
Hmmm padahal udah kenyang tapi masih belum rela pulang kalo belum ke localista beli cupcake. Akhirnya kesana deh kita tapi gak terlalu ngarep dapet parkir. Kalo dapet ya syukur, kalo gak dapet ya kita pulang deh, kapan-kapan kesana supaya ada alasan ke Ubud lagi. Ehtapi ternyata memang ya kalo nggak terlalu ngarep itu malah dapet, langsung aja gitu ada parkiran kosong sisa satu. Akhirnya nyangkutlah kita di localista makan cupcake. Pengen juga ke Kou Cuisine, nyoba beli homemade jam nya yang katanya enak banget. Tapi udah rada traumatis susah parkir, ya udah lain kali aja deh kesananya, ya supaya ada alasan lagi pergi ke Ubud :D
Next trip ke Ubud pengennya kita tour de museum. Kan banyak museum keren disana. Semoga bisa terwujud dalam waktu nggak lama lagi.

1 comment:

Anonymous said...

mau cupcakenya...masih kepikiran aja nih, untung gak lagi ngidam ;p