Sunday, March 18, 2012

Sebuah Akhir Minggu di Sanur

Setelah minggu lalu getaway ke Nusadua yang mana kita dapetnya gratisan. Minggu ini lagi-lagi kita dapet gratisan menginap di sebuah hotel di Sanur. Kalau yang minggu lalu kita hanya bisa manfaatkan sabtu dan minggu (abisnya jauh booo ke nusadua kalo mau bolak balik ke rumah karena Bodhi sekolah dan papa mesti kerja), maka yang kali ini kita manfaatkan bener-bener mulai dari Kamis malam sampai Minggu siang :D Karena Sanur dekat dengan rumah, jadi semua aktifitas bisa tetap seperti biasa hanya pindah tidur dan sarapan di hotel, dan di hari sabtu saat Bodhi libur kita bisa berenang. Saya tentu senang yaaa, bebas merdeka nggak usah nyiapin sarapan dan sejenak terhindar dari mati gaya di pagi hari. Tapi setelah menjalani sarapan 3 hari berturut-turut di restoran hotel, saya kangen sarapan di rumah -_-. Walaupun makanannya banyak dan beragam, tapi di hari ketiga semua jadi biasa-biasa aja. Hih memang bener ya, di saat terlalu banyak pilihan maka yang sederhana baru terasa nikmatnya. Buktinya saya kangen sarapan di rumah dengan masakan seadanya ala saya. Ah nggak jadi deh ngiri sama temen saya yang dapet fasilitas tinggal di hotel karena suaminya petinggi di sebuah hotel bintang lima. Saya ngiri dia bebas pusing saat memikirkan menu sarapan. Eh tapi saya sendiri nggak pernah nanya dia langsung sih, seneng atau justru bosan?
Nah di hari Jumat saya baru ngeh setelah saudara yang ngasi kami fasilitas kamar gratis itu mengingatkan kalo Ajahn Bram akan mengadakan talkshow di hotel tempat dia menginap, yang mana itu artinya disebelah hotel tempat kami menginap sekeluarga. Oh ya saya memang bermimpi bisa mengikuti ceramah beliau secara langsung, selain membaca buku-bukunya. Tapi nyontek perumpaan seorang mama blogger yang pernah saya baca, banyak ambisi yang sudah hanyut seiring hanyutnya air ketuban hahaha. Walaupun dalam kasus saya ini mungkin agak berlebihan istilah itu, tapi asli bener sungguh sumpah#eh, saya cuma bisa membayangkan untuk saat ini akan bisa ikut talkshow beliau. Lha ternyata memang ya, kalo kita niat itu selalu ada jalan, kok pas di hari sabtu itu beliau ceramah di hotel di sebelah hotel kami, trus pas saudara juga nginep disana. Jadi??? itu artinya anak-anak bisa dititip sementara saya ikut talkshow. Singkat cerita akhirnya saya bisa ikut talkshow dan merasa terharu beneran saya nggak lebay saya terharu sampe berkaca-kaca, ternyata jalannya begitu dimudahkan. yearite mungkin saya berlebihan bagi orang lain, tapi sungguh saya terharu dan berterimakasih pada semesta yang menggenapkan semua kondisi supaya ini terjadi :)
Daaan di hari sabtu itu juga Bali diamuk hujan dan angin puting beliung. Begitu acara selesai kami akan kembali ke hotel, belum sampai 10 detik meninggalkan lobby tiba-tiba hujan deras dengan tiba-tiba dan angin mengamuk. Jalan tidak kelihatan dari balik kaca mobil. Guntur menggelegar. MUngkin Bodhi melihat saya gelisah, dia bilang jangan takut ma, it's just storm. Eh...tapi, begitu sampai di lobby hotel tempat kita menginap, mau buka pintu mobil aja susah karena didorong angin. Dan tiba-tiba duarrrr, ternyata lampu taman di dekat kita meletus. Lampu gantung yang sangat besar bergoyang-goyang, sampai-sampai papa yang parkir karena mau menurunkan kita di lobby disuruh mundur menjauhi lampu, takut ketibaaaan...hiii. Pokoknya itu angin kenceng banget, lobby aja sampe banjir lho! Dan Bodhi udah nggak tegar lagi hehehe dia ikut panik, sampe gemetar dan petugas hotel nanya: adek nggak apa-apa?. Citta lebih tenang, tapi kekep topinya terus-menerus takut terbang :) Dan keesokan harinya sewaktu jemput saudara ke hotel di sebelah, wiiiih itu pohon-pohon raksasa banyak yang tumbang :(( untung yaaa kita sudah keluar dari halaman hotel itu, secara hotel Grand Bali Beach itu kan hotel yang udah lama, bisa dibilang hotel berbintang pertama di bali kali yah, jadi kebayang ya gimana gedenya pohon-pohonnya. Nanti saya update deh foto pohon tumbangnya, semua foto-foto masih di hp si papa sih.
Heboh banget ini wikennya oleh kejadian-kejadian tak terduga. Nggak ngemol melulu,tapiiiii saya jadi khawatir juga ini anak-anak nanti mikir nginep dan berenang di hotel adalah agenda tiap minggu, dan minggu depan mereka nagih. Aish gawat kalo sampe begitu :))

No comments: