Tuesday, March 25, 2008

Komentar ajaib seputar ASI exclusive

Komentar 1:

Anaknya minum susu merk apa? (pertanyaan default ketika melihat baby Bodhi yang ndut)

Saya: Minum ASI aja bu…

Masa sih, ah ngga mungkiiiiin….

Komentar 2:

Anaknya udah dikasi makan bubur? (pertanyaan ketika mengetahui baby Bodhi sudah 4 bulan)

Saya: Belum bu, Bodhi kan ASI exclusive sampai 6 bulan, jadi belum perlu makanan tambahan selain ASI.

Aduh kasian banget anaknya, anak saya umur 2 bulan (bahkan ada loh yang baru sebulan-red) sudah saya kasi bubur. Anak saya fine-fine aja tuh.

Atau komentar lainnya:

Ya..ya..ya…awalnya 6 bulan ASI doang, nanti setahun, nanti dua tahun sekalian aja nggak dikasi makan anaknya, hihihihihi

(dalam hati saya berkata, yang kasian justru bayi ibu, dikala system pencernaannya belum siap dia sudah diberi makanan padat. Jadi nggak heran kalau banyak yang kita temui setelah besar mudah menderita maag, perut kembung)

Komentar 3:

Mbak sih bisa ASI exclusive, kan lebih banyak di rumah. Saya kan kerja, jadi repot sekali kalo harus tetap memberikan ASI exclusive, enam bulan pula.

Saya: Hmmm mau nggak mbak saya kenalin dengan ibu-ibu di AIMI yang sukses ASI exclusive, padahal kerjanya nggak jarang mesti keluar negeri berhari-hari. Atau mau yang deket di Bali sini? Ada teman sekantor saya dulu, sukses dengan ASI exclusive nya meskipun bekerja dari jam 8 sampai 5 sore.

Hmm….hmm…..hmm….ya bolehlah kapan-kapan (dan langsung mengalihkan pembicaraan ke topic lain).

Komentar 4:

Eh itu ribut-ribut soal susu formula berbakteri, pasti akal-akal an aja supaya program ASI exclusive sukses.

Saya: speechless

Kok ya yang bagus dan benar malah dibilang diakal-akalin, kok ya yang salah malah diterusin.

4 comments:

Anonymous said...

jadi inget pertama kali aku ngasih susu formula. sampe nangis gak bisa menyusui eksklusif krn produksi ASI ku gak banyak & sangat encer. pas masuk kantor juga sering diledekin "gede botolnya aja dong berarti, tapi susunya gak ada". sedih banget loh. pdhal kan bukannya gak mau, tapi emang krn terpaksa. hiks.

Luh Ayu said...

Halo cha, aku awalnya juga dikiiit banget, tapi saat itu aku beruntung punya dokter yang sangat pro ASI, trus ketemu temen2 yang berhasil ASI exclusive. So jangan sedih yah, kalau niat sudah ada berarti sebenarnya tinggal ditingkatkan PD nya karena aku mengalami sendiri, setelah bener2 yakin (itu sepulang aku dari dokter dan mendengar wejangan dokternya) percaya ga percaya hari itu juga ASI ku lancar car car. Bersyukur banget. So kamu nanti bisa cobain buat dede nya Nadya yah hehehe

Anonymous said...

amiin, insya Allah. doain ya yu... paling nanti aku nanya2 ke ayu, biar ikutan sukses :)
salam buat baby bodhi ya...

Anonymous said...

klo lagi jalan2 jauh, biasanya aku bawa ASI perah di botol kan mbak, waktu itu imunisasi ke dokter prayoga, ditanya jg itu susu merk apa kok anaknya bisa tembem gituh. aku jawaB: oo ini ASI kok bu, saya perah,
siIbu: aah masa, kok pekat gituh, gak bening. ditambahin air tajin ya ??
me: ??????