Monday, May 30, 2011

Gimana kalo lebih dari 2??

Baruuu juga 2 anak, gimana kalo 3...4...dst...???
Walaupun nggak ada rencana produksi lebih dari 2, soalnya baru ngebayangin aja rambut saya langsung siap grak tegak berdiri.
Kalo soal riweuh, pegel dan jadi kutu loncat serta pantat jarang nempel lama-lama di kursi, itu sudah cerita lumrah dan wajar barangkali untuk ibu-ibu tanpa bantuan pengasuh. Saya masih bagus ada si mbak yang bantu beres-beres rumah, plus suami berkantor di depan rumah. Yang kalo kondisi darurat, bisa tinggal panggil nyebrang halaman doang. Lha kalo yang bener-bener sendirian dari pagi sampe sore (bahkan malam), deeuuuh kebayang rempongnya ya. Makanya saya acungin semua jempol saya deh buat mereka itu.
Nah kalo saya, kadang-kadang saking hebohnya bisa salah-salah makein handuk baju celana, nyisirin rambut, nyuapin makan, manggil nama juga bisa salah. Sering kejadian Bodhi saya pake-in baju citta, nyadarnya kalo bodhi gelagapan karena kerah kaosnya gak muat di kepala dia. Tapi untung Bodhi gak sampe pingsan saya udah nyadar, dan biasanya Bodhi bilang "haaahaaahaaa mama salah...". Atau sering juga handuk bodhi mau saya pake buat ngelap citta, dan sering Bodhi yang teriak maaa...salah...itu kan handuk Bodhi!!! Dan diakhiri dengan ketawa Bodhi (huuu mama maluuuu). Nyuapin makan juga gitu, saya sering banget salah mulut :))
Naaah kalo manggil nama yang salah juga sering. "kokoooo jangaaan...". Hasilnya Bodhi kaget dan bingung, padahal mama maksudnya ngelarang Citta manjatin tangga huehehe maap Bodhi...
Memang sulit ya selalu sadar dalam setiap kondisi, tapi saya terus berlatih kok. Nah, ngurusin anak-anak jadi media berlatih juga :P

1 comment:

Anonymous said...

aku aja 1 udah pusing mba, gak kebayang klo nanti jadi 2,anak skrg kelewat aktif atau gimana ya mba?