Thursday, June 9, 2011

seru menempel

Nemu stiker lucu-lucu nih di Depo Bangunan. Pilihannya sih lumayan walaupun gak banyak-banyak banget, tapi semua bagus jadi bikin bingung milihnya. Akhirnya terpilihlah stiker abjad dan stiker mobil-mobilan yang bisa dicorat-coret.

Nah saya ini bukan tipe mama yang rajin menjadwal hari ini bakal belajar apa, minggu ini tema nya belajar apa. Soalnya ada lho temen saya yang rajiiin banget ngajarin anaknya, sampe dicatat rapi di blog nya segala. Karena itu, pas ngajak Bodhi dan Citta nempel-nempel stiker malah jadi berasa seru dan bisa sekalian belajar. Diantaranya nih ya, Bodhi bisa belajar menempel dengan rapi. Karena di baris pertama saya suruh tinggi rendah pasangnya, jadi bisa sekalian ngelatih dia mengikuti instruksi naiiiik dikiiiit, turunin dikit lagi... kalo yang sebelumnya udah lebih tinggi berarti abjad berikutnya harus lebih rendah. Lalu di baris kedua dan ketiga saya minta dia bikin garis lurus. Selain itu juga supaya rapi saya kasi instruksi geser ke kanan atau jangan terlalu jauh harus lebih dekat lagi dari yang sebelumnya. Ih lucu gitu ekspresi si Bodhi kalo dia gak paham instruksinya, hehehe tapi seruuuuw.

Karena yang dipasang abjad ya otomatis sekalian ngetest aja ingatan dia tentang abjad. Dan karena setiap abjad diawali dengan binatang yang namanya berhuruf sama dengan abjad tertentu, jadi sekalian mengenal dan belajar beberapa nama binatang dalam bahasa inggris. Seperti misalnya Newt itu sejenis kadal air (ini juga mamanya baru tahu sih hihi). Nah setelah semua abjad terpasang apalagi kalo bukan diakhiri dengan nyanyi :D Eh ya Citta juga ikutan seseruan gitu, teriak-teriak ketawa-ketawa HAHA.

Oh ya stiker abjadnya itu yang gampang dilepas dan dipasang karena pake semacam selotip tebal di bawahnya, jadi bukan stiker tipis gitu. Nah kalo yang stiker buat corat-coret itu baru deh yang tipis yang seluruhnya nempel di tembok.
Kok berasa promosi jualan stiker ya :D

Berdua lagi seru nempel-nempel. Bodhi nempel, citta nyabut hahaha












Bangga dengan hasil menempelnya :)












Stikernya sudah siap dicorat-coret.

2 comments:

Bekti said...

Salam kenal sebelumnya...
Btw, asiiik yah stikernya, jadi pengen punya nih. Belinya di toko depo bangunan ya? Mungkin untuk hiasan interiorkah? atau memang mainan anak? heu heu...

Luh Ayu said...

salam kenal juga, thanks sdh mampir mbak Bekti :)
iya untuk hiasan interior, tapi bisa buat mainan juga karena gampang dilepas dan ditempel kembali. selain huruf ada benda2 lain jadi bisa ditempel di kaca untuk berimaginasi hehe