Wednesday, May 18, 2011

HEAVEN in my heart

Ini kejadian tadi pagi, walaupun sebenarnya bodhi sudah sering ikut sembahyang minimal bernamaskara (sujud untuk menyatakan berlindung kepada Buddha Dharma dan Sangha), tapi yang tadi pagi ini bikin rasanya gimanaaaa gitu.
Bodhi Namaskara sendiri tapi paritanya masih mama yang mengucapkan. DIa sujud tiga kali dan tahu kapan harus sujud, caranya menangkupkan tangan bikin saya bangga banget, tangannya rapi menangkup dan posisinya di dada. Trus begitu selesai mengucapkan sadhu sadhu sadhu dia minta memercikkan air altar sendiri daaaan mau memercikkan ke dede nya juga. Aaahhh so sweeet, jadi inget waktu dede citta masih di dalam kandungan, koko Bodhi selalu ingat percikin air altar ke perut mama. Trussss yang bikin mama terSENYUM, dede Citta pas dipercikin air altar ketawa lebaaaar banget dan koko bodhi ikut ketawa-ketawa. Saat itu mama ngerasa, itulah kebahagian anak-anak, kebahagiaan yang murni yang 'hanya' dipicu oleh hal sederhana. Bukan oleh hadiah mahal, bukan oleh liburan ke Sydney yang BATAL karena mama papa ternyata belum sekaya itu untuk bisa jalan-jalan ke Australi.
Ya saya tersentuh, saya ikut tersenyum lebar. Dan yang pasti saya merasa inilah SURGA seorang ibu :)

5 comments:

"ncies" said...

Selamat hari waisak ya mba ayu...
#kecup kecup...
Koko dan adek yang gud partner...bener itulah surganya ibu di dunia...:)

iya ya mba ayu, smua bikin terharu...
Sekarang anya pun suka ngolesin perut bundanya ini dengan air suci ketika masuk ke gereja, ga lupa sering ucapin nama adeknya di doa malamnya bahkan ga lupa ngingetin bundanya buat minum vitamin buat si adek...

hiks hiks, jadi kangen banget sama anya dirumah, akh siap-siap pulang dulu yukk, ketemu anya juga surga tersendiri bagiku :), apalagi ketika dia teriak "horayy bunda pulang !!"...

Luh Ayu said...

hiks iya nih ncies, nulis blognya sambil berkaca2. Salam ya buat bidadari kecilnya yang nunggu di rumah ya...

myudistira said...

wihhhh cerita yang dalem banget mbok... ga tau kok kepanggil masuk link nya mbok nih..kerasukan apa yah..wkwkwkw

selamat waisak ya mbok, padahal pngen banget ke borobudur lagi liat kedamaian waisak di sana...
ini oleh2 dari yg tahun lalu http://www.flickr.com/photos/myudistira/5730361543/in/photostream

Luh Ayu said...

aduh tersanjung dikunjungi madey, aku sering juga lho berkunjung ke flickr mu dey, makin mantap surantap ya foto2mu, silent fan nih ceritanya.
Makasi dey, semoga selalu berbahagia ya, kapan undangan buat mbok ayu neeee hahaha

Im said...

Jadi merinding bacanya en langsung ngebayangin mukanya Bodhi en Citta yang ketawa2. So sweet ce ^_^