Wednesday, November 9, 2011

Field Trip ke Sawah (lagi)

Akhirnya hujan reda hari ini, jadi deh kita (Bodhi dan mama) berkunjung ke kebun jagung (punya orang). Walaupun suasana masih sedikit mendung, tapi malah asyik karena matahari nggak akan terlalu terik yang artinya nggak akan terlalu panas :)
Kebun jagungnya nggak jauh kok, deket dengan rumah tapi masih perlu naik motor yang kurang lebih perlu 5 menit untuk sampai disana.
Nah singkat cerita kita kesana jam 9 pagi, ehm soalnya nunggu Bodhi bangun dan beres sarapan, juga nungguin dedek Citta bangun dulu. Walaupun Citta nggak ikut, tapi kalo nyonya belum bangun tidur mana bisa ditinggalin :)
Sampai disana ternyata ada yang sedang panen padi, jadi pas juga nih Bodhi bisa ngeliat. Kan Jumat minggu lalu kita udah pergi ke sawah di belakang rumah, dan kondisinya baru numbuh jadi belum berbuah padinya. Sekarang Bodhi bisa ngeliat padi dengan bulir-bulirnya yang sudah menguning sekaligus ngeliat proses panennya. Tapi Bodhi agak-agak takut gitu disuruh jalan sendiri di pematang, gara-gara pas ke sawah minggu lalu, kakinya kejeblos masuk sawah, jadi belepotan lumpur hehehe. Jadi deh dia minta digendong, hayaaaah.
Bodhi seneng banget ngeliat pohon jagung yang sedang berbuah, plus dapet bonus satu tangkai padi dari sisa-sisa yang dipanen. Sempet juga ngeliat pohon cabe (walaupun yang ini dia udah biasa lihat di rumah) dan nemu juga sisa-sisa pohon terong. Hehehe tapi Bodhi nggak ngerti apa itu terong, secara kalo dia makan terong selalu udah dalam bentuk bukan terong lagi, alias sudah diolah. Field trip tadi sempet ketemu sapi juga,tapi Bodhi cuma bilang "ma itu ada sapi". Udah sering liat dia, dan juga Bodhi nggak seheboh Citta kalo ketemu binatang :)
Oh ya, sepulang dari sawah minggu lalu saya minta Bodhi menggambar apa yang dia liat saat field trip. Dia berhasil menggambarkan dari padi, bunga liar, pesawat dan pematang sawahnya. Tapi tetep dong ada kereta apinya hehehe boleh dong berimajinasi, sebuah karya bisa terbentuk awalnya dari imajinasi juga kan?? Hehe soalnya saya masih ngerasa bingung kalo ada orang dewasa yang bilang hasil gambar seorang anak kecil itu jelek atau bahkan salah. Itu artinya orang dewasa yang bersangkutan yang pola pikirnya masih terisolasi dalam kotak :(
Ini ya foto-fotonya. Bodhi lengkap dengan helmnya. Nggak mau dicopot, panas katanya. Huh dasar :P

2 comments:

Anonymous said...

jadi inget kmrn MIL beliin cat air buat Alden trus aku sengaja biarin Alden eksplorasi sendiri, aku cuma bantu tuangin catnya aja eh besokannya MIL aku komen "besok oma ajarin ngelukis ya, yg ini salah!" :(

Luh Ayu said...

hehehe iya memang kebanyakan gitu, guru gambar aja begitu lho deb. makanya bodhi nyari guru gambar private belum dapet yang sesuai hati mamanya nih.