Thursday, November 17, 2011

Belajar Menunggu, Belajar Sabar dan Happy 4th Birthday!!

Ini project tidak sengaja sebetulnya. Tidak sengaja karena awalnya tidak ada niatan sama sekali untuk beli kado ultah Bodhi yang ke-4 (karena saya dan papanya sudah sepakat keyboard yang kita belikan sebulan sebelumnya dianggap sebagai kado ultah yang dipercepat). Juga tidak ada niatan menjadikannya sebuah cara untuk mengajarkan arti menunggu dan bersabar kepada Bodhi.
Jadi berawal dari field trip ke sawah sebelumnya yang berbuntut mampir-mampir beli kue trus mampir ke toko anak-anak dan berakhir dengan membeli mainan angry bird. Nggak nyangka bakalan ada mainan set itu disana, tapi memang pernah punya niat mau beli mainan angry bird satu set dari plastik yang akan saya pakai untuk menghias cake ultah Bodhi. Tapi nyarinya juga gak serius, eh malah nemu di toko itu. Yang menemukan ya Bodhi tentu saja, dan memang pas dengan yang saya mau akhirnya saya beli deh. nah selama di motor di perjalanan pulang, Bodhi udah ngoceh terus mau main angry bird sampe rumah, padahal saya kan niatnya untuk dijadikan hiasan cake dulu, takutnya kalau dipakai main malah rusak duluan. Jaga-jaga aja sih. Akhirnya timbul ide untuk menjadikannya media belajar sabar untuk Bodhi. Sambil bersenang-senang tentunya. Saya langsung terpikir untuk menempel stiker di kotak mainan itu yang mana stikernya boleh dibuka satu per satu oleh Bodhi setiap hari selama seminggu, sampai tanggal 17 Nov, tepat di hari ulang tahunnya nanti.
Setelah penjelasan singkat dan syukurnya cepat dimengerti oleh Bodhi, maka saya menempel 7 buah stiker seperti ini di kotak mainannya. Dimulai dengan angka nol, yang artinya boleh disobek hari itu itu juga.
Di luar dugaan, Bodhi sangat antusias dengan permainan ini. Di malam pertama sebelum keesokan harinya membuka stiker angka 1, sebelum tidur dia sudah ingat kalau besok boleh buka satu stiker. Dia bilang begini : "good night ma, bodhi mau bobok. kan besok bangun mau buka stiker angry bird" :D Dan pas di pagi harinya, begitu buka mata dia langsung ingat soal stiker. Langsung turun dari tempat tidur, turun ke kamar bawah, buka lemari dan robek stiker no 1.
Begitu juga di hari-hari berikutnya, setiap malam dia ingat kalau besok akan merobek stiker no sekian. Nggak pernah salah. Dan kalimatnya sebelum tidur kurang lebih sama, mengingatkan tentang stiker. Pernah dia bilang, ma kenapa Bodhi harus tidur sekarang? trus dia jawab sendiri: karena besok bangun, bodhi boleh robek stiker number 4!! :D Setiap pagi begitu bangun yang dia ingat juga soal stiker, kadang dia bilang: stiker time!!! hihihi lucuuuu...
Kalau sudah ngerobek stiker, Bodhi juga gak maksa lho mau korupsi waktu. Dia disiplin. Paling kadang kalau dia masih pengen liat mainannya sedikit lebih lama setelah di robek stikernya, dia bakal bilang: ma Bodhi liat sebentar ya, ten minute ma. Hehehe ten minute itu waktu menunggunya dia. Kadang sih gak nyampe 10 menit juga udah dibalikin masuk ke lemari. Suka-suka dia lah panjang waktu 10 menit itu.
Trus kalo Citta gimana dong.... Hah kalo Citta sih pasti selalu ikut jadi seksi repot. Jadi, stikernya setiap kali selesai dirobek Bodhi, mesti ditempel lagi. Soalnya Citta juga mau ikutan. Sigh. Tapi Bodhi gak masalah sih, ok ok aja dia.
Oh ya di stiker itu di hari ke 5 ada gambar pesawatnya ya (hihihi gambar saya memang nggak sebagus gambarnya Bodhi). Itu artinya hari dimana yeye dan ama datang dari Palembang, dan itu artinya airport time....!! Bodhi kan memang suka banget kalo ada kesempatan ke airport, padahal di airport juga gak bisa liat pesawat yang banyak. Payah memang bandara di sini, gak asyik!!! Si mama jadi sewot gini, padahal Bodhi ya tetep happy walaupun kadang cuma dapet liat pesawat satu atau dua ekor.
Nah akhirnya tibalah hari ke 7, tepat seminggu, dan itu artinya hari ultah Bodhi... yeay!!! Bodhi udah seneng banget. Dari semalem udah inget kalo stiker nya tinggal satu aja, berarti udah boleh dibuka tuh mainannya. Dan dia seneeeeeng banget. Kesabarannya selama seminggu akhirnya ada hasilnya ya :)
Nah setelah boleh dibuka, tentunya boleh dimainin sebentar ya...sebelum si para burung pemarah itu dimandiin air hangat karena bakal mejeng di cake ultah Bodhi. Oh ya saya memang pesan cake, males bikin sendiri. Ribet (dan males beres-beres). Saya order red velvet pake cream cheese frosting. Yummm!!! Saya paling seneng frostingnya ini, nggak bikin eneg seperti butter cream dan nggak manis seperti fondant tentu saja. Pokoknya enaknya menggila deh frostingnya.
Nah, kita berdua kemudian sibuk menghias cake. Selain mainan angry bird, kita juga pake wafer salut coklat untuk bikin rumah para babi dan permen kacang warna-warni sesuai request Bodhi. Eh kok cuma berdua??? Citta mana??? Hahahah si nyonyah dititip sama papa aja, soalnya ngeliat cake dan aksesoriesnya dia udah ribut aem aem aem wkwkwkwkw. Saya khawatir, nanti dekorasinya berupa handprint citta aja gitu :D
Dan begini jadinya cake nya setelah dih ias, cukup simple dan cantik kan :) Hiasannya nggak terbuang juga, bisa terpakai lagi. Kalau pakai butter cream atau fondant, saya yakin akan berakhir di tempat sampah. Sayang kan hasil karya sebegitu bagusnya dibuang-buang.
Happy Birthday Bodhi, selalu sehat selalu bahagia ya Nak :)








2 comments:

Itha said...

Hepi B'day Bodhi..
Smg sll sehat & bahagia yaa
Mau cake nya donggg Mb. Ayu ^_^ yummyyy... slluurrppp
Pesen dmn tu?

Anonymous said...

wah untung Alden gak liat cake ultahnya Bodhi, bisa2 diambilin tuh angry birdnya...

met ultah ya Bodhi, sehat dan senang selalu :)