Saturday, October 2, 2010

Seribu Satu Cara

Saya nggak nyangka kalo Bodhi akhirnya bakalan kena guna-guna si Thomas :D Biasalah kalo anak kecil lagi suka sesuatu, ituuuu terus yang jadi topik, entah topik tontonan, lagunya, ngobrolnya, dst.... Sampe kadang yah saya agak-agak mual kalo denger lagu Thomas and his friend ini, hihihi tapi itu dulu sih, sekarang udah mulai terbiasa. Bahkan saya juga hapal nama karakter di cerita itu, jadi Bodhi makin suka deh, kan kalo ngobrol soal Thomas dkk sama saya udah nyambung sekarang :P

Sekarang ini Bodhi udah sampe di tahap mengoleksi mainan si lokomotif jail ini. Gara-garanya waktu diajak ke mall sama papanya dia lewat di depan toko mainan yang jual mainan Thomas yang original, yang produksi Tomica, dan ngoceh terus Thomas...thomas...thomas.... Dan itu bikin si papa kaya'nya nggak tega kalo gak beliin, walaupun sampe di rumah alasannya ke saya 'lumayan lagi diskon, kalo nggak diskon juga nggak dibeliin kok. Trus tadi juga ada double diskon kalo belanja nominal sekian dan pake CC C*T*Bank, akhirnya dibeliin dua. Sayang kalo nggak diambil double diskonnya." Hmmm ok deh, alasan diterima alias malas berdebat hehehe

Dan akhirnya si Thomas dan si Toby, menginisialisai koleksi-koleksi selanjutnya. Nah untuk melengkapi koleksinya ini, adaaaaa aja caranya. Bodhi nggak nangis, nggak merengek apalagi sampe anarkis demi memenuhi keinginannya. Dia punya cara lain yang saya pikir semacam intimidasi secara halus hahahaha. Misalnya sewaktu dia ingin beli Emily. Kalau ditanya, Bodhi mau mamam ngga? dia jawab "mau beli emily". Kalau saatnya mandi saya bilang "mandi yuuk...", dia jawabnya "beli emily yuuuk..." begituuuu terus sampe saya atau papanya nyerah dan bikin perjanjian. Misalnya, Bodhi boleh beli Emily kalo sekarang bobok. Nah, singkat cerita si Emily udah kebeli nih, berarti ada next target. Misalnya sekarang targetnya si James. Sewaktu saya nanya, "Bodhi, papa kemana ya?" Dia jawab,"Papa beli james Ma." Atau dia pura-pura nanya,"Ma, papa mana ma?", saya jawab "papa kerja" nah disambung deh sama dia,"papa kerja, cari uang, buat beli James ma." Sewaktu pengen nambah koleksi Henry, Bodhi sering nanya begini, ceritanya ngetest pengetahuan mamanya: "Ini siapa Ma?" "Ini Toby", jawab saya. "Kalau yang ini ma?" "Ini Edward" trus akhirnya dia nanya gini:"Kalo henry mana ma?"..."Henry nggak ada", kata saya. "Kita beli Henry ma...". Haduuuu kejebak deh saya... Oh ya sama satu lagi, si Henry itu kan ada angka tiga di body nya (semua engines itu ada nomor masing-masing). Nah setiap kali ngeliat angka tiga, si Bodhi bakal teriak..."three ma, three..." Begitu saya nyaut "iya itu three..." dia nyambung: HENRY!!! awalnya saya nggak ngeh, lama-lama saya nyadar kok setiap kali angka tiga disambung henry, ealaaaah ternyata ya si Henry itu engine yang nomor 3, huuuuu Bodhi....
Sampe sekarang si Henry belum kebeli, soalnya di toko itu stok Henry yang ukuran kecil habis, yang ada cuma yang gede yang harganya 200an ribu dan gak diskon pula(gedubrak lah pokoknya si mama kalo disuruh beli mainan harga segitu kekekek) Dan sekarang saya sering denger kalimat ini "ma...beli (henry) besar ma..." Kalo saya jawab, "nggak lah...nggak beli henry besar, mahallll" Bodhi ikutan ngomong gini "ngga beli laaah...mahal laah....beli miss aja" Kalo udah gitu saya cuma bisa nguwel-nguwel dia aja deh, abisnya udah bingung mau jawab gimana lagi.

6 comments:

ncies said...

pinter banget sih akalnya, bunda anya salut banget sama bodhi...akalnya itu loh ga ketulungan...
jadi manggut-manggut kenapa mamanya harus lebih pinter dari bodhi...yeah...he is smart boy mba ayu!!

Luh Ayu said...

ncies, orang2 suka "nyalahin" mama papa nya, katanya salah sendiri kasi nama "Adhittana" hihihi itu artinya tekad yang kuat. jadi tekadnya kuat untuk punya thomas dkk lengkap :D

Anonymous said...

wah Bodhi samaan nih sama Alden, demen banget sama si Thomas n Friend, untungnya Alden belom sampe minta beli sih, palingan cuma demen liat2 aja klo diajak ke toko maenan :)

Luh Ayu said...

iya dulu si bodhi juga gitu, gara2 papanya beliin sekali itu deh, ketagihan. dulunya cuma thomas..thomas...aja
soalnya dia bisa berkhayal dan bikin cerita sendiri kalo ada bentuk fisiknya, dan lama2 aku mikir ya itu salah satu efek positifnya, dia bisa bercerita..hahaha menghibur diri keliatannya ini :))

dina said...

anak2 skrng emang pd pintar ngerayu bp ibunya ya, jadi ibu n bapaknya harus pintar juga nanganinnya.

Luh Ayu said...

iya mba dina,nggak bisa boongin anak sekarang, nanti malah kena bstunya sendiri :P