Saturday, October 30, 2010

aduh cantiknya...cewek ya???

Banyak hal dilakukan hanya karena kebiasaan, tanpa tahu alasannya, hanya karena memang sudah biasa dilakukan. Jadi kalau tidak ikut arus kebiasaan itu, kita terlihat luar biasa alias aneh. Nah itu yang saya alami ketika punya anak cewek ndud ini hehehe. Soal tindik kuping!!!

Saya, seringkali memang tidak suka ikut-ikutan, tren baju juga jarang banget ngikutin, buat saya yang penting nyaman. Itu juga berlaku dalam banyak hal, dan kalau ternyata saya kelihatan ikut-ikutan untuk suatu hal, bisa dipastikan itu keputusan saya, bukan untuk menyenangkan orang lain. Misalnya kasi ASI exclusive, hahahaha ya jelaslah mesti diikuti, kan memang baik dan benar :P

Nah kembali ke urusan bolong membolongi kuping, entah kenapa ya saya sedikit malas untuk menindik kuping Citta. Awalnya benar-benar karena malas dan saya belum melihat dan tahu ada manfaatnya, selain urusan berdandan. Tapi seperti biasa, saya mulai terusik ketika orang-orang banyak yang bertanya, "cewek ya? kok nggak pake anting?" atau... "ini cewek apa cowok? oh cewek ya, soalnya nggak pake anting sih..." atauuu yang lebih gawat "aduh cantiknya....cewek ya bu???" ya ampyuuun !!! Eh ini sih sifat jelek saya juga sih, gampang terusik omongan orang, gampang kepikiran gitu. Dan entah kenapa soal kuping dibolongin ini cukup mengusik saya, karena saya sendiri sebenarnya gak suka dandan euy,jadi pake anting itu kalo kondangan aja atau harus berbusana adat, itupun kalo inget hehehe Walaupun saya nggak sampe protes kenapa saya ditindik,tapi ketika saya punya anak cewek, saya jadi bertanya-tanya juga, berguna nggak tuh nanti bolong kupingnya, kan sekrang juga ada anting model jepit gitu.
Saya sampe mikir ke urusan hak asasi manusia segala, karena itu kan seperti bikin tatto gitu ya, susah dihilangkan walaupun bisa sih dihilangkan, tapi duitnya gede :D Selain juga saya mikir, kalo ternyata dia alergi logam gimana, bukannya itu namanya nyari penyakit? kan kasian kalo dia sakit, masih baby belum bisa ngomong. Belum lagi kalo pas pake anting, nyangkut di baju atau digaruk-garuk sama dia, bisa luka kupingnya.
Oh ya kalo nanya ke orang-orang,entah kenapa jawabannya seragam: mending sekarang masih bayi, daripada nanti dibolonginnya pas udah gede lebih sakit. Kalo menurut saya, ya sakit pasti sama ajalah, sama-sama sakit maksudnya, tapi karena masih bayi dia gak bisa ngomong, tapi nangis, waduh itu bakalan bikin saya lebih sedih nanti.
Gara-gara dilema ini, saya sampe nulis di status FB dan jawabannya bisa dipastikan beragam tapi tetap ada dua kubu, setuju tidak setuju. Tapi sewaktu saya nyaris memutuskan untuk menindik, ada satu komen dari teman saya yang rasanya tepat sasaran,dia bilang: selamat menindik, tapi semoga memang karena ortu nya pengen menindik, bukan karena capek jawabin pertanyaan orang-orang :) deg, langsung saya mengurungkan niat menindik.
Nah yang terakhir saya minta saran DSA saya, saya tanya dari segi medisnya dia bilang itu hanya faktor kebiasaan dan estetika aja, urusan dandan lah kata si pak dokter. Trus dia nambahin, anak saya yang perempuan baru ditindik kelas 2 sma kok, itu karena dia yang pengen... hloh ternyata saya ada temennya hehehe ya sudah, saya memantapkan hati bahwa Citta akan ditindik karena kemauannya sendiri, anting2 hadiah yang dua pasang itu disimpan aja dulu hehehe

No comments: