Friday, January 8, 2010

Sekolah-sekolahan

makan bersama di sekolah



di pojok bermain

Sejak genap umur 2 tahun Bodhi udah masuk sekolah-sekolahan :D bukan sekolah untuk belajar baca tulis hitung gitu, tapi lebih biar dia bersosialisasi dengan anak yang sebaya atau kurang lebih seumuran lah sama dia. Karena kami tidak tinggal di kompleks perumahan, jadi waktu untuk bertemu dan bermain dengan anak sebaya termasuk langka buat Bodhi. Makanya kalau ada kesempatan ketemu saudara atau teman dia seneeeng banget, apalagi kalo ada tamu yang menginap di rumah, keliatan deh happy nya. Makanya dari sebelum Bodhi 2 tahun udah nyari-nyari tempat bermain yang dekat rumah. Cukup banyak sih, tapi kalo yang lokal semacam TK gitu anak-anaknya udah kegedean dan terlalu 'belajar' sepertinya. Banyak juga play group yang dimiliki expatriate yaaaa katakanlah yang international, tapi biayanya menggedor kantong hehehe. Trus pengalaman jadi guru dulu, sekolah mahal belum tentu bagus juga. Kadang cuma mamerin fasilitas, tapi dalam proses belajar mengajarnya masih bagusan Bodhi belajar sama mama deeeh.




Akhirnya dipilih sekolah di Red Rocket yang ada playgroup dan kindergarten nya. Mereka menerima murid dari usia 1.5 tahun, jadi semacam tempat penitipan anak juga ya kekeke. Yang enaknya bisa bayar per kedatangan aja, tapi pastinya lebih murah sih kalo bayar full time. Cuma dengan kondisi sekarang ini, yang masih uji coba dulu, lebih enak bayar per datang.




Pas hari pertama sekolah Bodhi sih nggak takut ketemu temen-temen barunya. Temen-temennya juga heboh menyambut Bodhi, "hey look....new student....whaaa a baby!!!" hahahaha belagu ah seperti mereka bukan baby aja, walaupun setelah ditanya ke teacher nya, Bodhi memang umurnya paling kecil, pas 2 tahun.




Hari pertama sekolah, belum mau ditinggal tuh, jadi deh mamanya ikut sekolah dari jam 9.30 sampe 12.30. Hari-hari berikutnya juga belum mau ditinggal, paling sedikit demi sedikit mama ngumpet, paling lama ngumpetnya 1 jam, tapi habis itu ditelponin teacher karena Bodhi nangis wkwkwkwk. Trus pas ditanya, kenapa Bodhi nangis? dia jawab:"mamam...." haiyaaaa lapar dia!! Tapi memang sih selama sekolah jam makannya jadi maju, biasa jam 12an jadi jam 11. Untungnya sekolah membolehkan tidak harus pas jam makan, karena pas awal masuk juga ditanya biasa makan siang jam berapa, kebiasaan makannya gimana, ada alergi nggak. Walaupun makan siang mesti bawa sendiri, tapi sekolah katanya nggak mau tanggung resiko karena kadang ada yang bagi-bagi makanan di sekolah.

Tapiii karena Bodhi masuknya menjelang libur natal dan tahun baru, baru beberapa hari sekolah udah kena libur panjang hehehehe. Mestinya sih 6 januari kemarin start masuk sekolah, tapi mama masih mabok-mabok an nih, mana ada jeda panjang berarti Bodhi mesti adaptasi lagi, dan berarti mama mesti nungguin lagi. Duh gak sanggup, karena di sekolah juga gak ada tempat untuk nunggu. Selain itu mesti buru-buru siapin bekal sekolahnya, duh masak aja masih ogah-ogah an gini. Mudah-mudahan sih nggak lama lagi Bodhi bisa sekolah lagi ya....

Oh ya kalo sekolah Bodhi lebih gampang tidur siangnya, udah kecapean kali ya. Jadi begitu masuk ke mobil, duduk di car seat kena hembusan AC, pules deh. Jadi diakalin juga, ganti baju dan lap wajah dan badan di mobil aja, daripada dia tidur dengan baju bekas dipake ke sekolah dan muka berdebu.

Kesimpulannya sih mamanya ikutan seru dan heboh anaknya sekolah, karena pengalaman terakhir nungguin di TK tuh jaman adik bungsu mama masuk TK :D

3 comments:

Anonymous said...

wah Mba, beda sama adik bungsunya jauh banget ya sampe bs nungguin pas sekolah???

Buat Bodhi : sekolah yg pinter ya nak dan banyakin temen :)

Keke Naima said...

bodhi semangat ya sekolahnya..

Beda umur sm adik bungsunya berapa tahun mbak? Kl sy 12th. dulu wkt dia TK (sy udah kuliah), sy juga yg selalu anter & jemput adek sy ^^

Luh Ayu said...

hehehe iya bedanya 12 tahun deb, adekku nomor 3 itu memang nggak disangka2 nongolnya :D
Sip tante Debby, Bodhi akan rajin main di sekolah kekekeke

Kita sama mba Myra, beda 12 tahun. Nah kalo saya ingetnya nungguin dia di sekolah sambil belajar buat ebtanas :D