Thursday, January 7, 2010

Sudah 13 Minggu

Bukan karena pamali-pamali an, tapi memang pengen aja baru cerita-cerita sekarang. Selain memang kondisi malas ngeblog, malas ngemilis, malas masak (tapi tetep kudu masak meski yang simple-simple banget), tapi juga karena kondisi yang nggak mendukung yaitu setiap kali duduk agak lamaan langsung berasa eneg dan mual. Belum lagi mulut yang paiiit banget rasanya, jadi harus selalu mengunyah, dan bagi saya yang nggak suka ngemil ini, harus selalu mengunyah rasanya jadi beban berat hehehe. Enaknya yang dilakukan adalah...sebentar-sebentar rebahan untuk mengurangi rasa mual, walaupun beruntung banget nggak sampe muntah.
Lha emang saya kenapa ya? hehehe udah panjang-panjang prolognya padahal cuma pengen ngasi tahu kalo Bodhi bentar lagi jadi koko alias kakak alias Bodhi mau punya adik. Awalnya tahu hamil bener-bener surprise, karena dulu kan Bodhi dapetnya susah, jadi yang berikutnya nggak berani berharap akan secepat ini dan sesuai juga sih dengan perencanaan. Dulu-dulu kalo ditanya, kapan Bodhi punya adik??? Saya jawabnya, tunggu dia 2 tahunan deh, biar lebih enakan dan dianya juga udah ngerti, dan selain itu saya males tandem nursing gitu. Nyusuin satu aja saya kurus begini, gimana mesti nyusuin sekaligus hamil, atau mesti nyusuin 2 anak? Pokoknya dalam bayangan saya akan ribet, karena kasian juga Bodhi masih terlalu kecil, belum cukup ditimang-timang, walaupun yang namanya ke anak nggak pernah ada kata cukup untuk menimang-nimang. Dan saya juga termasuk yang nggak percaya istilah sekalian repotnya ngurus anak kecil. Aduuuh bagi saya bukan merepotkan, cuma masalah quality life aja. hmmm sama aja ya artinya hehehe. Yaaaa mungkin ini relatif, tapi bagi saya begitu. Dan kenapa nunggu Bodhi 2 tahun dulu, nggak sekalian aja nunggu 5 tahunan gitu, hmmm faktor umur juga sebenarnya :P pengennya bisa punya anak itu sebelum umur 35 aja, takut secara fisik nggak mampu memelihara kehamilan dengan maksimal. Makanya begitu tahu hamil pas beberapa hari sebelum Bodhi ultah ke dua, rasanya memang cocok lagu November ceria itu buat saya :)
Cuma nih yang kali ini hamilnya nggak sepreman pas hamil Bodhi. Selama bulan ke dua dan ke tiga cuma mual dan berasa aneh di mulut dan gak enak makan, tapi demi anak waktu itu sih saya selalu berusaha makan yang cukup. Kalo yang ke dua ini, udah lewat 3 bulan kok masih aja mual dan pait mulutnya. Nah kurang lebih sejak 2 mingguan yang lalu, jantung sering deg-deg an, dan setelah diperhatiin kejadiannya itu pagi setelah bangun tidur selesai masak sarapan. Mungkin karena berdiri kelamaan. Akhirnya sekarang kalo nyiapin bahan makanan duduk aja. Pas dimasaknya aja mau gak mau berdiri, tapi kan gak lama-lama. Duluuu awal tahu hamil sempet berkunjung ke dokter kenalan, bukan dokter kandungan tapi beliau nya ini belajar kesehatan holistik juga, bisa prana. Pas di cek beliau nya udah bilang kalo saya gak boleh kecapean karena jantungnya lemah, dan udah ditebak juga jenis kelaminnya si calon adek. Disarankan minum madu tiap hari. Tapi yang susah itu ya gak boleh kecapean, mana Bodhi lagi seneng-senengnya main dan minta ditemenin, jadi pas pengen merem... udah dipanggil... "mama...sini..." dikasi nonton tv biar bisa ditinggal istirahat bentar ya sama aja, bentar-bentar dia manggil ngasi tahu apa yang dia liat di tv atau tanya-tanya. Hiks kasian si koko sebenarnya, dia lagi pengen main. Tapi ya selalu beryukur, bagi saya ini berkah luar biasa, soalnya dulunya sulit hamil jeh.
Dan ngga tahu juga nih, mungkin benar yang namanya rejeki anak, permintaan ngedekor lumayan banyak, padahal tahun 2009 perkiraan cuma dapet 1 wedding decor, eh malah dapet beberapa plus ada permintaan untuk decor grand opening, decor ultah, selain pesanan rangkaian biasa. Dan anehnya lagi, ngedekor itu padahal cape kan mestinya, nggak deg-deg an tuh jantungnya hahaha. Mungkin ketutupan senengnya, soalnya memang setiap kali merangkai bunga, segala stress capek kesel bisa lenyap gak berbekas :)
Pengennya sih untuk yang ke dua ini bisa kasi yang terbaik juga, jaga kesehatan semaksimal mungkin, tetap bisa meditasi walaupun kadang sambil rebahan, pengn juga bisa yoga hamil lagi. Soale nggak tahu ya perasaan aja atau gimana, dengan menjaga pikiran tenang dengan meditasi dan yoga, anaknya kok tenang juga, nggak jadi anak penuntut, bisa paham situasi. Nggak tahu juga sih, tapi ya mudah-mudahan bener. kalau sudah niat baik dan usaha kuat, tinggal dukungan dari semesta untuk membuat semua menjadi nyata. Semoga semua mahluk berbahagia, semoga saya bisa menjaga anugrah ini sebaik mungkin.

6 comments:

Anonymous said...

akhirnya muncul juga cerita si calon adenya Bodhi :) semoga sehat n lancar2 sampe melahirkan ya mba

Luh Ayu said...

heheheh iya akhirnya Deb :D thanks ya.

Bunda Raka said...

woww ternyata hilangnya dikau dari peredaran karena itu toh mba :)
selamat ya, semoga lancar dan sehat sampai persalinan :) ikut seneng ^^

Luh Ayu said...

makasi def, semoga cepet nyusul juga :)

BunDit said...

Salam kenal mbak. Wah selamat ya atas kehamilan keduanya. Semoga mbak Luhayu dan dedek nya sehat :-)

Luh Ayu said...

hi Bundit salam kenal...makasi ya.. mau mampir ah ke blognya :)