Monday, July 20, 2009

Ngga perlu gemuk untuk menjadi lucu :P

Beberapa waktu lalu ada sodara yang berkunjung ke Bali dan komen kok Bodhi sekarang kurusan ya, nggak seperti dulu yang ndut banget.
Sebenarnya sih udah biasa denger komen seperti itu sejak Bodhi mulai bisa jalan. Mulai banyak aktifitas dan sangat-sangat aktif. Sebenarnya ngga peduli sih kalo dibilang Bodhi nggak segemuk dulu, selama dia sehat, aktif dan tumbuh kembangnya sesuai usianya. Tapi jadi merhatiin juga sih foto dari anak-anaknya temen, entah di facebook atau di blog. Rata-rata yang maem makanan rumahan memang nggak segemuk anak-anak yang biasanya banyak minum susu aja karena nggak terlalu mau makan.
Sementara ini saya menyimpulkan: anak yang makan dengan gizi berimbang memang cenderung tidak gemuk, karena semua makanan yang masuk dipergunakan sesuai fungsinya, tidak berlebihan sehingga tidak perlu disimpan sebagai lemak di bawah kulit.
Well, cuma kesimpulan seorang amatir sih. Kira-kira ada setuju atau ingin mengoreksi ngga???

5 comments:

Bunda Raka said...

setuju mba Ayu :)
kalo boleh sharing, saya juga mengalami hal yang serupa dengan mba Ayu. Jagoan saya agak kurusan dibanding 6bulan pertama (ASI Ekslusif), tapi selama anak ngga GTM, cukup nutrisi, cukup minum & sehat, ga perlu kawatir soal berat badanlah mba. Terlalu endhut juga ga bagus kan?!

so jangan sedih ya, gemuk bukan ukuran, oce?!

Anonymous said...

Wah, saya SANGAT SETUJU SEKALI mba, hehehehhehe soalnya alden sering dibilang kurus oleh oma opanya yg beranggapan anak hrs gendut, krn gendut = sehat, yg bertolak belakang banget ma saya yg berpikiran anak gemuk belum tentu sehat, krn saya lebih mentingin sehat drpd gemuk, krn saya juga ga gemuk tp sehat hahahahhahaha

Ana said...

SETUJU..... Sehubungan Matthew sering dibilang kurus ama mertua juga. Dipikir aku kurang kasih makan. Tapi setelah mertua datang sendiri dan lihat. baru tahu deh.. Makan udah banyak tapi tetap aja tuh body kagak melar2 :-) Aktif kemana2. So sekarang kgk pernah comment soal berat badan. Meskipun anaknya adik ipar beratnya 1 kilo lagi udah sama dengan matthew, tapi dianya baru 5 bulan. matthew 15 bulan. ^_^

Ngak ngendut juga matthew lucu kok. Gue malah takut lihat anak gemuk hehehehe..

bundanya anya said...

sangat setujuuu!! soalnya anya ku juga gitu mbak, kurusan, bnyak yangbilang gitu, pipi bakpaonya ilang deh katanya lagi...pdhal dia makan sngat bagus, ga GTM dan nutrisi sangat2 aku jaga, ditambah anya sangat2 aktif deh, mngkin makanan tadi jadi tanaga deh, hehehe

Anonymous said...

Wah mba Ayu, kalo aku kerasa banget bedanya, soalnya mertua cucunya cuma dua, yang satu umur 4 thn beratnya 30kg, sedangkan anakku 2 thn cuma 11kg (udah pake nilep lagi, sebenernya 10,5, hehe) setiap kumpul keluarga aku pasti disuruh nyuapin terus, padahal anaknya udah ga mau :( (lho kok jadi curhat ya-red)