Monday, October 27, 2008

Minta Ijin Ala Bodhi


Gara-gara kalo ngelarang Bodhi melakukan sesuatu selalu diikuti dengan gelengan kepala, kalo minta ijin Bodhi pasti mengawalinya dengan geleng-geleng dulu. Kalo udah gitu kita paham maksudnya dia mau melakukan hal yang dilarang sebenarnya. Uuuuh bandel ya, udah tahu dilarang masih berusaha juga.
Misalnya gini:
Bodhi dilarang naik tangga kalau mama atau papa nggak ikut naik tangga.
Nah mama kalo ngomongnya gini:
"Bodhi...jangan naik tangga kalau mama nggak ikut ya. Sambil geleng-geleng kepala, liat ke matanya dan pegang pundaknya (itu cara yang disarankan di nanny 911 :P). Biasanya dia langsung nggak jadi naik tangga. Tapi ga berlaku kalo dia pengen banget naik, biasanya sih mau ga mau digotong jauh-jauh dari tangga dan hasilnya dia nangis kenceng...hwaaaaa.....
Tapiiii kalo lagi manis, dia akan manggil dulu trus geleng-gelengin kepalanya, sambil pasang senyum manis dan posisi sudah siap di ujung tangga. Itu berarti dia minta ijin mau naik tangga, atau minta mamanya ngikut. Tapi kalo dilarang dia nurut, sambil senyum dan tetep geleng-geleng...oooowww so cuteeee.
Nah yang lucu nih, kadang dia juga ngelarang mamanya naik tangga. Kalau diliat mamanyu udah diujung tangga dia langsung manggil trus geleng-geleng...hahahah anak kecil sih emang gitu ya, mahluk paling jujur dan konsisten!!

No comments: