Sunday, October 12, 2008

Almost 11 months

Bodhi menjelang umur 11 bulan, aduuuh ga terasa ya nak kmau udah makin gede makin pinter makin ngangenin senyumnya. Mama bukan mama yang rajin dokumentasi milestone kamu nih. Niatnya sih ke depannya bakal diarsip dengan lebih rapi dan rajin.
Kayak sekarang aja gigi kamu udah nyaris 6, 4 di atas 2 di bawah. 3 gigi atas malah tumbuh berbarengan, jadi ga heran kamu sempat lost apettite gitu ya. Dan itu sempat bikin mama stress, kok anak mama yang biasanya nyaris mau maem apa aja kok tiba-tiba selalu tutup mulut di suapan kedua. Sampe bingung, ganti menu, mama pikir kamu bosen. Akhirnya ga sengaja malah ketahuan kamunya udah pengen ganti tekstur makanan, cukup cepat bagi mama sih. Masa maunya makan terpisah-pisah, pumpkin/sweet potato dulu yang masuk mulut, udah beres dikunyah trus masuk wortel/brokoli/sayuran lainnya, trus baru masuk tahu/tempe/ayam cincangnya. Trus maunya nyuap sendiri. Kalo Cheese, yoghurt, buah-buahan?? pasti masuk dan cepet dikunyah hehe. Bubur nasi? Sorry ma, Bodhi ga doyan hiks :( Tapi mama ga bisa nyalahin juga ini penyakit turunan kayaknya hahaha turunan mama tepatnya. Ga suka makan nasi. Sampe mama dan papa flash back pas hamil Bodhi mama cuma doyan kentang, singkong, ketela rambat, ketupat dan lontong. Naaaah gara-gara flash back itu mama dan papa jadi ada ide kasi lontong atau ketupat hari ini. Rencananya buat makan siang nanti, mudah-mudahan berhasil ya....

Kalau untuk perkembangan motorik, Bodhi sesuai lah dengan perkembangan anak seusianya. Merangkak speednya wowwww, susah terkejar makanya kudu ekstra konsen kl jagain Bodhi. Berdiri dengan berpegangan wah malah udah gelayutan dan itu asli bikin mama jantungan. Udah pinter ngacak-ngacak laci, suka banget kalo diajak manasin mobil. Trus udah mulai membeo, lagi practise huruf c setelah sebelumnya aaaa melulu hahaha. Kalo liat cecak langsung cek...cek...cek... sambil jentik-jentik tangan. Kalo pegang koran atau buku sambil ngomong cak cak (baca maksudnya), dan yang paling sering nih chek... chek.... (maksudnya bechek bechek hahahah). Dadah, kissbye, nari juga udah bisa. Trus udah punya idol pula, yaitu mickey mouse. Paling suka nonton Mickey Mouse Play House. Denger lagunya aja udah bikin dia senyum-senyum, walaupun pas nyusu dibela-belain nonton dulu.
Tapi makin gede makin ngerasa kalo yang lebih susah itu adalah mendidik anak. Anak dibesarin ga cukup dengan dikasi makanan yang cukup, pakaian yang layak dan modis, mainan yang banyak, dsan rekening bank!!! Mendidik dia jadi anak yang berbudi baik, sopan, cerdas (EQ dan IQ seimbang) itu lebih menantang. Aku berharap ga sampe manggil nanny 911 nantinya hihihih. Makanya sampe beli buku Nanny 911, sebagai tindakan preventive :P Walaupun aku tahu sih, tiap anak adalah unik dan perlu pendekatan yang unik juga. Tapi seengaknya ada gambaran apa yang mesti dilakukan dari ahlinya. Segitu dulu ya update borongan perkembangan Bodi. Mudah-mudahan untuk selanjutnya bisa mingguan (hihihi tetep aja bukan harian :) )

No comments: