Tuesday, January 1, 2013

I am dreaming of Borobudur!

Sebenarnya sudah dua kali ke Borobudur. Pertama pas kelas 4 SD sama bapak ibu dan adik. Tour de java waktu itu :) Trus yang terakhir, kurang lebih enam tahun lalu, bersama suami (belum ada anak-anak waktu itu) ikut acara puja pelita disana. Sepertinya kenangan yang terakhir itu deh yang bikin saya pengen balik lagi ke Borobudur, tapi dalam suasana yang lebih hening. Dan belakangan ini kok makin berasa kemimpi-mimpi pengen ke Borobudur. Apalagi Citta suka banget ngeliat patung, setiap patung dia sebut Patung Buddha. Citta ini sepertinya anaknya seleranya memang lebih cenderung ke saya deh, suka yang etnik-etnik, suka yang alami gitu. Bedanya cuma Citta suka binatang, saya biasa aja :) Plus lagi, beberapa orang yang saya follow di Instagram (oh yeah i fall in love with Instagram right now) jalan-jalannya ke Jogja dan udah pasti dong ada ke Borobudurnya.

Yang saya inginkan saat ada kesempatan ke Borobudur lagi adalah:
Menginap di penginapan terdekat dengan Borobudur. Saya ingin disana 2 hari 2 malam, besoknya baru menginap di Jogja. Saya ingin yang terdekat, karena ingin bisa menikmati pagi di candi Borobudur (bila perlu sunrise, kalo seandainya anak-anak bisa bangun sepagi mungkin). Kemudian siangnya kami kembali dulu ke hotel untuk makan siang dan istirahat, sorenya kembali lagi ke Borobudur. Kalau memungkinkan saya ingin meditasi disana, setidaknya barang 10 meniiit saja. Saya ingin merasakan aura candi itu (duh sambil menuliskan ini kok saya merinding ya). Katanya kan untuk keliling candi itu butuh waktu seharian, jadi pasti banyak lokasi-lokasi sepi yang tidak didatangi turis, nah inginnya saya,suami dan anak-anak bisa berdiam diri sejenak, meresapi keindahan Borobudur, merasakan getaran khususnya (kalau pas dapet ya, kalo bisa dapet waduh nggak kebayang perasaannya gimana nanti).

Maka itu saya sudah survey untuk menghitung budget,hmmmm untuk berempat cukup tinggi budgetnya  hiks (kok lebih murah liburan ke singapura siiiih). Gimana dong orang-orang gak milih ke luar negeri aje kalo begini. Yang paling berasa itu sih tiket pesawatnya, walaupun saya sudah bandingkan Air Asia dan Garuda, tetep mahal :( Kalo lewat darat sih kayaknya belum memungkinkan ya saat ini.

Kalau hotel, karena udah biasa liat harga hotel di Bali, jadi ngeliat harga hotel di Jogja gak terlalu kaget (bisa dibilang lebih murah) apalagi rent car nya, hampir setengah harga dibanding Bali. Tapi saya udah punya inceran hotel yang saya pengen kalo jadi ke Borobudur. Yaitu Plataran Borobudur.
Ini salah satu foto yang ada di websitenya:

Kalau foto-foto di website mungkin bisa 'menipu' ya, tapi saya lihat foto-foto di Instagram, memang asli indah gila! Kebayang nggak sih bangun tidur dengan melihat pemandangan seperti itu, Borobudur yang agung di kejauhan :). Mau ke Borobudur pun dekat. TAPI, harganya uhuk! bikin saya batuk.

Pilihan lain adalah Manohara Resort. Dari harga, sesuai budget, lokasipun sangat ideal hanya 5 menit jalan kaki ke Borobudur, karena letaknya memang di dalam kawasan Wisata Borobudur.
Ini view juaranya menurut saya kalo di hotel ini:

Nah setelah (mama) puas di Borobudur, baru deh kita ke Jogja, rencanya pengen ajak anak-anak ke sience centre nya. Kuliner? Ya pas laper atau waktunya makan pasti makan lah, nggak nguber pengen nyobain apa-apa di Jogja, dulu udah pernah. Belanja baju, perak, atau apa-aja-penanda-jalan-jalan-ke-jogja, nggak kepengen juga, dulu juga udah pernah (sombong huahahaha).

Jadi, kemana dulu nih? London, Perth atau Jogja? #ini pilihan bingung orang kebanyakan maunya tapi duitnya nggak kebanyakan huahahahaha ketawa miris ini sih.

3 comments:

Anonymous said...

ke jogja bareng yuk mba, sekalian mengunjungi teman2 kita disana :)

Defi said...

kami siap dikunjungiiiii *ngarep*

Luh Ayu said...

@debby: kapan ya deb enaknya, lha aku tahun ini bakal banyak kondangan jauh2 huaaaaa kayaknya say baybay deh sama jalan2 untuk tahun ini, plus lagi bakalan ada bintang tamu baru di rumah, jadi fokus fokus fokus ke si bintang kecil ini dulu hehehe
#defi: kayaknya dirimu dulu nih yang bakal mengunjungi aku di Bali, kan Galuh sama Debby udah, kalo defi juga udah baru aku ke jogja :D