Monday, January 7, 2013

Pisang Goreng, ga ada mati nya

Kalau posting sebelumnya tentang secangkir teh, sekarang tentang temannya. Bagi orang Inggris, temannya teh mungkin kue kering? Kalau bagi saya yang paling pas, pisang goreng!
Saya suka banget sama pisang goreng. Dulu sih cuek jajan beli gorengan di abang-abang, sekarang sudah gak berani lagi, walau kadang-kadang masih makan tapi itupun setahun bisa dihitung nggak sampe lebih dari hitungan 10 jari tangan. Dan berhubung juga si pisang goreng ini paling gampang cepat dan anti gagal, ya mending bikin sendiri dong ya. Kerennya lagi, isiannya nggak melulu cuma pisang, kita bisa tambah-tambahkan sesuka hati. Punya keju, boleh dicampur. Adanya kismis boleh juga. Ditaburin keju dan coklat, yummy dong pasti. Pakai wijen, gurih deh.

Nah berhubung adonannya sangat gampang, kalau saya suntuk, ngerasa kesel, sedih, bete nggak jelas saya biasanya bikin pisang goreng untuk meredakannya. Karena kalo bete biasanya kan bawaannya pengen ngemil ya, sementara saya nggak suka cemilan-cemilan dalam kemasan itu, yang paling gampang ya bikin pisang goreng aja. Karena walaupun masak bukanlah hobi yang gimana-gimana banget buat saya, tapi herannya kadang-kadang manjur mengurai kegalauan hati, ehm. Maka itu, nggak bakalan saya bikin sesuatu yang susah dan rumit, berbahan mahal pula. Yang ada nanti saya makin galau kalo ternyata gagal.

Biasanya, pisang gorengnya mateng, keselnya hilang deh :)


3 comments:

properti99 said...

Wah...dari gambarnya bikin ngiler.... Rasanya pasti enak

Endah said...

dari kenal milis mpasirumahan, saya paling suka menu menu mamah Luh Ayu ... kreatif :)

Luh Ayu said...

@properti99: pisang goreng biasa kok, yang penting pisangnya ok, pasti rasanya ok :)

@endah: mamah endah, makasi ya udah mampir ke blog saya, makasi juga untuk complimentnya :)