Tuesday, August 16, 2011

Si Peniru Kecil

Kata orang-orang, anak kedua dst itu perkembangannya lebih cepet dari anak sulung. Mungkin keliatan lebih cepet (atau memang lebih cepet ya) karena ada yang dicontoh ya.
Nah Citta juga begitu tuh, lebih cepet deh segalanya dibanding Bodhi dulu. Sampe jalan aja, di umur 11 bulan udah lincah banget jalannya. Kalo analisa saya sih mungkin karena dia penasaran ngeliat kakaknya main-main, lari-lari, jadi kepengen... Trus juga mungkin karena saya lebih 'bebas' dengan Citta, nggak khawatir berlebihan akhirnya malah dia lebih cepet abelajar banyak hal. Hmmm tapi itu baru di kasus anak-anak saya aja, belum tentu sama mungkin ya dengan keluarga lain.
Tapi Citta belum terlalu ceriwis ngomong sih, nah yang ini rada sama dengan Bodhi. Mungkin karena mama papa nya nggak tipe ceriwis juga kali ya hehehe jadi nyontoh siapa dong mereka :) Cuma kalo dia ada maksud apa gitu, dia udah bisa menyampaikan dengan detail. Dari angguk-angguk, geleng-geleng, tunjuk sana sini (kayak tuan puteri banget deh), dan kalo salah dia bisa marah lho. Beeeuhh pokoknya kalo soal galak, Bodhi jauuuuuh deh.
Nah belakangan ini makin lucu deh Citta, karena dia lagi suka niru. Hampir setiap aktifitas(terutama aktifitas koko nya) diikutin sama Citta. Ngga mau kalah deh, termasuk soal diperhatiin mama. Kayak barusan ini aja, Bodhi minta dipijet (karena ngeliat dedeknya dipijet), eh Citta nggak terima lho. Dia tetep sodor-sodorin badannya. Trus karena Bodhi udah merem melek karena dipijet dan minta ditemenin bobok, jadi saya temenin dia dong. Eh nggak terima juga, langsung naik ke badan mama trus serasa naik kuda gitu lompat-lompat di pinggang saya. Hmmm memang sih Citta ini cewek tapi tenaganya dua kali lipat Bodhi deh kayanya hehe. Sampe Bodhi ngomong,"dek...jangan ganggu, Bodhi mau bobok." wkwkwkwk padahal biasanya juga kalo Citta mau tidur Bodhi sering nggak sadar kalo ngomong suka kenceng2, dan mama biasanya ngomong "Ko jangan ganggu, dedek mau bobok."
Balik ke soal niru nya Citta. Yang terbaru adalah tadi pagi saat sedang makan sendiri, dia ngambil hp mainannya (hp beneran yang udah rusak). Trus pura-pura motret makanannya huehehehe. Pas saya godain dengan ngejauhin mangkuknya, sudah bisa ditebak, marah-marah dia. haaa hheeee haaa heeee sambil geleng-geleng dan tunjuk-tunjuk mangkoknya :P Maksudnya taruh lagi di meja... Nah pas saya balikin, udah deh gak teriak-teriak lagi. Nah setelah dia puas 'foto-foto' makanannya tebak deh apa yang selanjutnya dia lakuin lagi. Dia sodorin hp nya trus bergaya victory ala citta huahaha. Maksudnya foto dia dengan makanannya. Ampuuun deh. Dan supaya lebih lengkap begitu saya selesai pura-pura motret dia trus dia minta hp nya lho dan pura2 ngeliat hasilnya. Trus senyum-senyum gitu...beneraaaaan heraan deh sayaaaa. hahahaha. Nah yang ini nggak sempet difoto in, nanti deh kalo kejadian lagi saya nggak bakal lupa mengabadikannya.
Oh ya gaya cheers nya itu dia niru kokonya juga. Kalo Bodhi cheers dengan dua jari nyaris nempel wajah dan mata disipitin satu. Nah Citta juga mirip begitu, hihihi. Haduh pokoknya kalo lagi meniru-niru gitu saya bisa sakit perut ketawa lho. (foto yang ini nanti nyusul deh ya)
Yang ini Citta lagi acting jalan di catwalk. Pas bongkar koper sepulang jalan-jalan, dia liat sendal pink ini dan minta dipakein. Selanjutnya dia bergaya mondar mandir, trus setiap kali saya selesai foto, dia langsung jalan ke arah saya untuk ngeliat hasilnya. Kayaknya sih gara-gara ngeliat Joelle, anak temen saya yang tinggal di singapura. Padahal ngeliat Joelle bergaya begini cuma sekali.












Nah kalo yang ini ceritanya lagi niru papa pas ngisi ulang kartu MRT di singapur. Bawa ransel pink (papanya bawa ransel terus selama jalan-jalan), jari mencet-mencet dan mulut bersuara tuit tuit tuit. Kekekeke. Awalnya saya bingung dia ngapain, tapi setelah berulang-ulang saya baru nyadar dia sedang meniru siapa hahaha.












3 comments:

Anonymous said...

ah Citta gemesin banget deh, gak sabar ketemuan nih *menghitung bulan demi bulan* ;p

ncies said...

haha..debby sudah nda sbar pengen lihat citta ya...

Duh jadi nda sabar di adek lahir, gmna ya bedanya anak pertama dan kedua...

wedeee, genit dan centil juga nona kecil itu, sama kaya anya, ampunn de gayanyaaa...#jadi nda sabar ya bs hangout bareng, curhat, shoping bareng, bahkan tukeran baju dan share pembalut dengan anak2 gadis kita ya mba ayu, hehe...

Luh Ayu said...

@debby: iya nih kita juga gak sabar ketemu ALden yang keliatannya kalem banget yah.
@Galuh: hihihi sudah jauh banget ya bayangannya sampe berbagi pembalut hahaha