Sunday, November 28, 2010

wajan stainless idaman

Seperti yang pernah saya ceritakan, saya akhirnya punya wajan stainless steel yang astaganaga beratnya itu. Itu wajan idaman, terutama karena alasan kesehatan. Pernah sih karena faktor pengen nyari yang murah, beli yang murah, ringan dan tipis gitu stainless nya, jadi ragu juga sih itu beneran stainless atau bukan. Tapi ya kuciwa lah pastinya, karena masak cepet gosong.

Nah kalo yang 'berat' ini, proses panasnya lebih lama dan tahu nggak ternyata berdampak ke citarasa masakan. Terutama sayuran. Kalau saya kan biasanya masak sayurannya paling banter ditumis, nah hasil tumisanya itu uenaak lho,manis. Pantesan aja selama ini nyoba bikin sayuran teppanyaki gitu kok rasanya beda ya sama di resto nya. Nah kalo di resto teppanyaki gitu kan pake stainless tuh ngemasaknya. Salah satu rahasianya rupanya hehe.

Senang rasanya, walaupun cukup mahal buat kami tapi worth lah. Dan satu lagi,kalo masak pake wajan itu kok saya udah berasa jadi chef ya qiqiqiqi. Pas nuang minyaknya, pas masukin bahan-bahannya, mirip deh seperti di acara-acara masak yang suka saya tonton, nggak ada kepulan asap berlebihan. Mantaplah ehehehehe.
gambar diambil dari sini

1 comment:

MomyQiqi said...

sis... beli wajannya dmn? kebetulan lagi mau beli wajan stenless... kmarin sempat lihat2 di ace hardware... tq yaa