Tuesday, November 23, 2010

Penasaran Klappertaart

Kalo nggak salah, di Jakarta pernah demam klappertaart ya (atau mungkin sekarang masih?). Nah saya penasaran nih, kaya' apa sih makanan itu? Kasian ya saya nggak pernah nyoba hihi. Tapi keinginan nyoba tinggal keinginan,di Bali agak susah nemunya. Sampe akhirnya pas mesen cake ultah Bodhi yang barusan ini, di bakery nya ada tuh jual klappertaart. Setelah nyicip,hmmm mirip vla gitu yah, trus berbekal pengalaman nyoba sekali itu saya jadi penasaran pengen bikin. Dan akhirnya nyari-nyari di inet deh dan ketemu banyak banget resepnya dan jadi tahu juga kalo ada versi kering dan basah. Namun konon di Manado sana,aslinya adalah yang kering.
Berdasarkan ketidakribetan bahan, saya akhirnya memilih resep ini

Singkat cerita, semalem bikin deh...pake loyang baru hadiah ultah (ultahnya sih belum, tapi kadonya udah. ceritanya saya dikasi voucher senilai sekian rupiah dari suami,trus boleh dibeliin pernak pernik masak apa aja yang saya mau. Dari totalnya baru kepake sebagian, tapi saya udah dapet dong wajan stainless idaman saya yang biasa dipake para chef di acara masak di tipi-tipi ituh...hehehe senanglah pokoknya. Eh ya vouchernya berupa sms: "mam nilai hadiahnya sekian" trus saya 'dilepas' di ace hardware dan anak2 dijaga suami, baiknyaaaa suamiku kekekek)
Eh ya udah dong cerita hadiahnya, harap dimaklumin yaaaa kan lagi senang saya :D

Pokoknya tanpa keributan dan keribetan berarti, si klapertaart jadi, nggak ada yang dimodifikasi hanya mengurangi jumlah gula sebanyak 50gr aja. Pas dioven wanginya udah menyusup masuk kamar, pas ovennya bunyi *ting* yang heboh si koko Bodhi. DIa bilang, "ma keik nya udah ma keiknya udah,bodhi mau...mau..." Heeee tentu saja tidak boleh, sudah jam 10 malam, stop urusan perut yaaaaa.

Nah tadi pagi udah nggak sabaran tuh pengen nyoba, sampe makan buah pepayanya mesti disuapin, soalnya kalo nggak bakalan nggak dihabisin itu buah. Liat aja fotonya, ditongkrongin gituh hehehe. Penilaian untuk klappertaart ini: suami bilang enak, saya bilang enak,bodhi nnggak pernah komen sih makan aja hajar bleh, si mbak juga bilang enak. Oh ya teksturnya sih seperti bolu gitu, tapi lebih lembab mungkin karena ada air kelapanya itu ya...

Ok deh, yang kering udah tahu, tapi tetep mau belajar bikin yang basah.

2 comments:

Mai said...

Two tumbs up ya buat mama Bodhy dan Citta, seneeeeng banget rasanya ya klo bisa kreatif seperti dirimu mba...

Btw, selamat ya buat kelahiran baby-nya. :-)

"ncies" said...

baca klapertart jadi inget papanya anya mba, dia pengenn banget nyicip, secara belum disempetin buat beli, jadi cuma bisa denger ceritaku sj, andai saja klapertart mba ayu bisa dikirim ke sini, hehe...