Monday, June 7, 2010

Hmmm cewek apa cowok? Maunya???

Begini rupanya rasanya Braxton Hicks (BH) itu. Huhuhu bikin kaget dan deg-deg an, kirain udah waktunya. Padahal baru masuk weeks 34. Soalnya dulu waktu Bodhi nggak pernah ngerasain, mungkin karena sejak usia kandungan 6 bulan Bodhi posisinya melintang ga pindah-pindah. Rasanya ngilu, mules gitu. Tapi karena udah tahu tentang BH, akhirnya mikir mungkin ini yang namanya BH dan untuk memastikan nyari2 lagi info nya di inet dan baca buku. Dan dari semua gejala dan tandanya, yak ini positive BH. Legaaaa dan katanya BH itu cara badan mempersiapkan diri untuk menghadapi kontraksi yang sebenarnya. Hmmm kalo dipikir-pikir hebat ya sistem semesta itu hehehe.
Oh ya ngomong-ngomong soal posisi, kalo dulu Bodhi harus di sectio untuk lahirannya karena posisi melintang, si adek saat kontrol minggu lalu posisinya kepala udah di bawah. Waaaaa nggak nyangka banget, secara udah pasrah. Disuruh sujud-sujud juga rasanaya udah kelelahan sekarang, beda dengan waktu Bodhi. Lha sekarang mau sujud di kamar, tiba-tiba ada yang berusaha nyusruk lewat di bawah, "mama, Bodhi mau lewat jembatan" katanya. Hayaaaah. Ya udah, akhirnya suami juga bilang, ya udah ga usah terlalu dipikirin...sebisanya aja, kalo memang mesti sectio lagi ya mudah-mudahan karena itu yang terbaik. Makanya tuh waktu kamis lalu ke dokter, udah ga berani berharap banyak dan rasanya mulai terbiasa dengan posisi anak mama yang kadang melintang kadang sungsang hehehe sangat-sangat aktif. Segala sesuatunya di cek juga OK, jadi saya nanya "Jadi mungkin melahirkan secara normal kan Dok, tanpa sectio?" Kata dokter sih "yaaaa bisa, tapi dijaga jangan terlalu gede bayinya, kalo bisa jangan lebih dari 3.5kg". Soalnya ngeliat sejarah Bodhi yang lahir dengan BB 3.7, dokter mikir kemungkinan yang kedua ini juga bakalan gede. Hmmmmm hmmmmm ah pokoknya yang terbaik aja deh.
Nah karena posisi juga udah mulai lebih mudah untuk ngeliat gender nya, akhirnya dokter baru berani memastikan kalo si adek gender nya cewek. Tapi ya untuk pastinya, kita tunggu aja ya pas lahir nanti :)
Soalnya kalo saya dan suami nggak terlalu musingin ce atau co nya. Sama aja yang penting sehat dan normal. Kedengeran klasik yah? Tapi ya memang begitu deh awalnya, secara udah dikasi anak aja udah anugrah banget, apalagi yang berani diminta selain sehat dan normal? Tapi berhubung setiap kali ketemu orang atau ngobrol sama temen ditanyain udah ketahuan belum cewe atau cowo? Lama-lama kok jadi ikut penasaran, hehehehe. Apalagi dokternya aja belum berani mastiin sampe minggu lalu, jadi suka bingung jawab pertanyaan orang-orang.
Tapi soal gender ini jadi banyak cerita lucu. Nggak sampe bikin bete cuma asli lucuuuuu deh.
Pernah ada yang nanya, udah USG belum? Nah saya udah tahu nih pasti mengarah ke gender pertanyaan berikutnya. Berhubung si adek ini bener-bener masih main rahasia-rahasiaan jadi saya gak bisa jawab, malah dibilang "ah masa sih belum ketahuan, kan udah gede gitu hamilnya?" Jadi dipikirnya saya berahasia. Padahal kan si adek tuh yang belum mau diliat hehehe. Atau ada juga yang menebak-nebak dari ciri-ciri fisik, trus bilang "ah ini sih cowok baby nya". Tapi temen saya satu lagi langsung bilang "eh jangan gitu...ntar si ayu sedih, dia kan pengen cewek..." Wah wah wah yang mana yang sok tahu nih hahahaha. Tapi nggak apa-apa sih, biar seru kali yaaa..... Tapi saya tetep dong nggak terima udah dihakimi dibilang sedih begitu hehehe. Soalnya kalo ternyata beneran anaknya cowok, ya saya nggak sedih. Kalo saya sedih, ntar anak saya ngerasa saya nolak dia dong. Jadi saya jawab,"ah nggak sedih kok, ce atau co yang penting sehat dan normal...". Trus ditimpali lagi "ah masa siiiiih....pasti pengennya cewek kan biar sepasang.." Akhirnya, saya cuma bisa cengar-cengir, nggak bisa ngomong apa-apa lagi, bingung juga mau ngomong apa :D
Tapi saya seneng kok banyak yang penasaran hahahaha. Seru kan??
Nah sekarang kalo ditanya ce atau co udah bisa kasi jawaban "kata dokter sih cewek...." tapi saya tambahin tetep di belakangnya, "buat pastinya tunggu ya bulan depan" :D Eh ya ada yang lucu lagi setelah ketahuan ini, pas ada yang nanya kan saya bilang "katanya dokter sih cewek", eh temen saya itu malah bilang"jangan percaya 100%, dulu anak gue katanya 99.9% cewek eh lahirnya cowok..." Waduuuh kalo nggak percaya ya ngapain nanya yak??? xixixixixi
Kalo soal baju, saya dari dulu nggak patokan kalo cowok mesti biru, kalo anak cewek mesti pink. waktu Bodhi dulu walaupun udah dari kandungan 4 bulan udah ketahuan cowok saya tetep tuh nyiapin yang netral, ada kuning, merah, hijau. Warna pelangi deh, malah banyak yang ngasi kado satu set mix gitu warnanya, termasuk pink. Jadi yang pink saya simpan tapi ada juga yang saya pakein hehehe anaknya juga ga ngerti itu warna apa :D tapi saya ngerti kok kalo ada orang tua yang mengkhususkan warna, gpp banget...itu masalah selera. Kalo saya lebih ke faktor ekonomis jangka panjang *nyengir*.
Jadi, cewek ataupun cowok??? Buat kami ya ngga masalaaaah.....

No comments: