Monday, February 16, 2009

Mau 15 bulan euy!!

Nggak terasa besok BB - Baby Bodhi udah 15 bulan. Jalan udah lancar walaupun masih geol-geol kaya' bebek hahaha. Udah ngerti perintah-perintah sederhana seperti, masukin dong sisir mama ke tas, mundur...jangan dekat-dekat nonton tv nya. Ambil sepatunya, buka celana kalau mau pipis atau mandi. Yang seperti itu lah.

Beberapa hari ini dia malah udah tahu kalau mau pipis, jadi celananya sering 'terselamatkan'. BB akan bilang, "tak...tak...tik-tik". artinya...buka-buka, mau pipis...
tak = buka, dia juga bilang tak-tak kalau mau nyusu, artinya mama mesti buka baju hehehe. Trus kalo minta dibukain mainan atau benda yang ada tutupnya. Trus kalau tik-tik itu mewakili segala sesuatu yang berhubungan dengan air. Pipis, hujan, suara air dari keran, semua menjadi tik-tik.
Trus cara ngomongnya itu lho, thaaak....thaaak...tiktik. Lucu deh, susah diceritakan dengan tulisan hehe.

Kalau mau kue bilangnya ti.... dari roti mungkin, jadilah semua cemilan menjadi ti....
oh ya kalo mau bobok juga udah bisa ngomong, bhobhok... atau kalo liat gambar yang ada orang tidur atau binatang posisi tidur, dia bilang bobok...Tapi yang nakal, kalo dia tahu mama nya marah karena dia bandel, dia langsung bilang. bhobhok.... ngga ngerti juga persisnya maksudnya apa, tapi dia tahu kalo mau bhobhok pasti dikasi nenen. Huh kecil-kecil udah bisa tipu muslihat ya hahaha.

Kalo kata papanya dia juga udah bisa masukin benda sesuai warna, tapi mama sendiri sih belum liat, soale setiap ama mama dia ga mau main mainan itu. Heran.

No comments: