Thursday, May 8, 2008

MPASI pertama Bodhi

Lagi deg-deg an nih, nggak sabar menunggu Bodhi mencoba MPASI (makanan pendamping ASI) pertamanya. Rencananya 17 Mei nanti Bodhi diwisuda, sarjana ASI euy!! Mudah-mudahan lancar kelulusan ASI Exclusive ini. Udah siap-siap dengan browsing menu MPASI, karena rencananya aku akan memberikan MPASI homemade untuk bayiku tertjintah ini. Bukan bubur instant, susunya pun nanti bukan susu formula tapi dari ASI perah. Kalau bisa biskuit bayinya juga aku buat sendiri. Huhhuuhuhu terdengar sangat idealis mungkin ya. Tapi gimana dong, mumpung udah memutuskan untuk merawat dia sendiri tanpa pengasuh sampe akhirnya memutuskan nggak memperpanjang kontrak mengajar, sekalian aja kan.

Masak memang bukan hobi aku. Tapi kalo aku udah mood masak, hasilnya lumayan laaah hehehe. Suami tersayang aja kalo makan di luar masih suka bandingin sama masakanku kok yang katanya masih lebih enak, meskipun tanpa MSG. Ya iyalaaaah wong penyedap rasa nya itu cinta, pasti lebih uenaaak kemana-mana :P (somboooonggggg!!!!). Nah rencananya untuk si kecil tercinta ini aku akan mendedikasikan dan akan mengaplikasikan (duh!) serta mengerahkan segenap kemampuan masak memasakku yang sangat minimalist itu :P
Udah hunting juga bahan makanan organic, diantara ke Bali Buddha dan Sunrise organic market. Bandingin harganya tentu saja dan kelengkapan nya. Hasilnya sepertinya akan shopping di Sunrise aja, selain sedikit lebih murah, juga lebih banyak pilihan. Tapi Sunrise cuma buka senin, rabu, jumat. Mungkin panennya nggak tiap hari kali yaaaa. Tempatnya sedikit lebih jauh, mungkin selisih 2 menit kalo dari rumah ke Bali Buddha. Jadi kalo ke Bali Buddha 5 menit, ke Sunrise 7 menit hihihi. Uh uh udah nggak sabar masak dan baking nih, *mudah2an nggak anget-anget tai ayam hihihi. Nggak laaaah buat yang tercinta, jangan pernah main-main, apalagi sama tai ayam...lhoooooo!!!!
Trus-trus udah beli highchair juga buat Bodhi. Soale aku kan nggak dibantu pengasuh, jadi nggak kebayang kalo harus berlari-lari ngejerin Bodhi sambil nyuapin makan (kalo nanti dia udah bisa jalan). Pengennya diajarin dari baby, kalo makan tuh harus duduk. So maap kalo sok idealis gitu, tapi aku pengeeeen banget anakku kalo maem nggak kelayapan. Kalaupun nanti ternyata prakteknya banyak kendala, setidaknya aku sudah berusaha yang terbaik kan?? Kalaupun nanti gagal??? huuuuu tidak....tidak...jangan negative thinking duluan dong, harus bisa..harus bisa...!!
Udah ah postingan nggak pentingnya. Sekedar pengen cerita aja, soale bener-bener nggak sabar menanti moment ini. Pengen liat nanti dilepeh nggak ya makanannya, doyan ngga ya dia dengan makanan padat pertamanya. Semoga sukses, doakan saya dong ah....

No comments: