Wednesday, May 21, 2008

17 Mei 2008

Yap, 17 mei 2008 akhirnya Bodhi mencicipi MPASI pertamanya. Bubur beras putih yang diencerin pake ASI. 2 sendok teh tepung beras dimasak dengan air lalu diencerkan dengan 20 ml ASI. No sugar, no salt. Kenapa? karena gula nggak dibutuhkan oleh tubuh, demikian juga garam. Selain hanya untuk memanjakan lidah, kedua perasa itu hanya memberatkan kerja ginjal, apalagi buat bayi. Laku gimana reaksi Bodhi? Doyan hehehe. Habis loh mamamnya. Dan yang lumayan bikin kaget itu dia ga terlalu melepeh makanannya. Itu kan yang ditakutkan pas pertama kali setelah sekian lama Bodhi cuma tahu menghisap. Horeee berarti Bodhi emang udah bener-bener siap untuk maem solid food.

Oh yah buburnya home made, karena aku ga mau pake yang instant. selain lebih sehat jatuhnya lebih murrraaah. Walaupun pake beras organic yang harga sekilonya 3 kali lipat beras non organic. Tapi teteup aja lebih murah.

Trus pupnya juga ga ada masalah, ngga sembelit, cuma pupnya ikut-ikutan lebih solid hihihi.

Maunya 3 hari sekali ganti menu, karena memang dianjurkan untuk mencoba satu jenis makanan dulu untuk mengetahui ada reaksi alergi atau tidak. Eh tapi di hari ketiga aku sakit, nyusul si papa yang flu duluan. Jadinya ga sempet bikin tepung brown rice nya. Setelah besoknya demam dan pusing sediit mereda, baru deh Bodhi ganti menu. Oh ya kalo bikin tepung itu, bikinnya bertiga loh. Aku yang cuci beras, sangrai berasnya. Trus si papa yang nge-grind dan ngayak tepungnya, dan Bodhi bantu berantakin hehehehe. Rencananya habis brown rice, mo coba tepung beras merah, lalu tepung kacang ijo. Yang organic semua tentunya :)


Moga-moga Bodhi selalu suka menu yang disiapkan mama ya. Dan ga jadi picky eater (doa semua ibu kayaknya seh:P)

No comments: